JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography
SINGARAJA – fajarbali.com | Setelah melalui beberapa kali pembahasan, akhirnya Pemkab Buleleng bersama DPRD Buleleng, telah mencapai kesepakatan untuk menetapkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tiga Ranperda yang disahkan yakni Ranperda Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, dan Ranperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi. Serta Ranperda Tentang Pendidikan Anak Usia Dini yang juga disahkan menjadi Perda. Tiga Ranperda ini merupakan usulan yang diajukan DPRD Buleleng.

Pengesahan tiga Ranperda ini dibahas melalui forum rapat paripurna DPRD Buleleng yang dilangsungkan di Ruang Sidang DPRD Buleleng, Rabu (9/6/2021). Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan dihadiri langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra. Selain itu, hadir pula Sekda Buleleng Gede Suyasa, FKPD Buleleng, Anggota DPRD Buleleng, dan Pimpinan SKPD Buleleng.

Baca Juga :
Buntut Maraknya Kasus Penyelewengan Dana, LPD Diminta Lakukan Audit Mandiri
Kebangpol Jembrana Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Kebangsaan


Rapat Paripurna juga diselenggarakan melalui virtual. Dalam penyampaian Pendapat Akhir, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan, Ranperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan diajukan dikarenakan perlindungan lahan pertanian berkelanjutan merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mencapai keadilan sosial bagi masyarakat serta untuk menjaga keseimbangan fungsi lingkungan hidup sehingga dapat terwujud pembangunan Daerah yang berkeadilan.

“Lahan pertanian yang ada di kabupaten buleleng nantinya dapat dilindungi dengan adanya perda ini. Kami harapkan kedepannya dengan adanya perda ini keseimbangan lingkungan yang ada dapat selalu terjaga dengan seimbang,” tutur Suradnyana.

Masih kata Bupati Suradnyana, pembentukan Perda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan diharapkan dapat melindungi kawasan pertanian pangan berkelanjutan dan lahan pertanian pangan berkelanjutan untuk menjamin ketersediaan lahan pertanian pangan di Kabupaten Buleleng sebagai sumber pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

“Dengan perda ini nantinya bisa menjaga kesembingan antara pertanian sebagai daerah garapan dan lahan non produktif sebagai daerah perumahan. Hal ini harus seimbang kedepannya yang jelas ada daerah pertanian sebagai daerah sumber kehidupan,” lanjutnya.

Terkait Ranperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, Bupati Suradnyana mengatakan, Ranperda ini diajukan untuk melaksanakan prinsip-prinsip kepentingan umum dalam rangka menyediakan sarana telekomunikasi sebagaimana diamananatkan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kemandirian daerah. Selain itu, Bupati yang akrab disapa PAS ini juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada anggota Dewan, karena telah mengajukan Ranperda tentang penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Menurutnya, ini adalah bentuk perhatian dari anggota DPRD Buleleng terhadap pendidikan anak usia dini dan para tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini. Selanjutnya, ketiga Ranperda ini akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Bali untuk mendapat fasilitas dan evaluasi dari Gubernur Bali. Dilain sisi menurut Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengatakan tiga Ranperda yang disahkan menjadi Perda ini nantinya dapat membatasi segala kegiatan di Kabupaten Buleleng. seperti halnya masalah Perda Lingkungan hidup berkelanjutan.

“Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan hal itu dikarenakan perlindungan lahan pertanian berkelanjutan merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mencapai keadilan sosial bagi masyarakat serta untuk menjaga keseimbangan fungsi lingkungan hidup sehingga dapat terwujud pembangunan Daerah yang berkeadilan,” tutur Supriatna. (ags)

BERITA TERKINI

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com |Di hari jadinya yang ke 73, Polisi Wanita (Polwan) diminta untuk berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran etika yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat. Polwan juga diharapkan agar bijak dalam bermedsos supaya tidak menjadi cibiran kaum nitizen. 

BANGLI - fajarbali.com | Pandemi Covid 19 masih melanda seluruh dunia, pembatasan masih terjadi dimana-mana, tetapi tidak menyurutkan civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) untuk tetap berkiprah bagi pengembangan ilmu.

 

DENPASAR -fajarbali.com |Program rehabilitasi (rehab) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menunjukkan hasil yang signifikan. Selama setahun program ini berjalan, terjadi peningkatan dan telah diakses sejumlah kalangan di usia produktif 21 tahun hingga 30 tahun. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polsek Denpasar Selatan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang digantung di depan mapolsek. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat akibat dampak covid-19. 

 

 

Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja pihaknya memberikan bantuan puluhan paket sembako yang digantung di depan mapolsek. Bantuan itu bertuliskan "Polda Bali Peduli Kebutuhan Masyarakat Sembako dan Makanan Gratis". 

 

Selain bantuan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang melewati Jalan Bypass Ngurah Rai atau depan Polsek Denpasar Selatan. Ia meminta masyarakat bisa mengambilnya sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. 

 

"Bantuan ini diberikan secara gratis dan diambil sesuai kebutuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat akibat dampak covid-19" ujar AKP I Gede Sudyatmaja, Minggu 1 Agustus 2021. 

 

Menurutnya, pembagian ini sudah berlangsung sejak Sabtu 31 Juli 2021 pukul 17.00 wita dengan membagikan 21 paket sembako. Sementara untuk Minggu 1 Agustus 2021, ada 25 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat. 

 

Diungkapkanya, paket sembako ini rencananya akan dibagikan setiap harinya dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. "Kami berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi dapat segera berakhir. (Hen)

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kejadian memilukan

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi stiker isolasi mandiri. Hal itu terlihat Bhabinkamtibmas Desa Baluk, Aiptu I Made Budi Ardana memasang stiker isolasi mandiri di rumah warga yang digunakan tempat isolasi mandiri. Pemasangan stiker isolasi mandiri di pagar rumah, dilakukan bhabinkamtibmas didampingi Kelian Banjar Jati, Komang Karisma, Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com |  Berbagai kegiatan  sosial yang digagas  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar terus mendapatkan dukungan dan bantuan, baik dari pihak BUMN maupun swasta. Kali ini  bantuan diberikan oleh OMSA Medic melalui program  Coorporate Social Responsibility (CSR)  yang dikoordinir oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Klungkung- fajarbali.com | Sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menempatkan masing-masing satu orang Yowana Gema Santi di setiap desa/kelurahan. Tujuannya, untuk memberikan pendampingan terkait permasalahan ekonomi dan sosial di desa. Sayangnya, tak semua Yowana Gema Santi menunjukkan kinerja yang optimal. Bahkan 18 orang diantaranya, harus diberiman Surat Peringatan (SP) pertama karena dinilai lambat melakukan pendataan kondisi masyarakat.

Jembrana- fajarbali.com | Gebyar vaksinasi covid-19 gencar dilakukan tim UPTD Puskesmas Negara 1 digelar di Balai Banjar Pebuahan Desa Banyubiru, Kamis (29/7/2021). Pada vaksinasi ini dipimpin 

Klungkung- fajarbali.com | Di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung terus membuka kegiatan padat karya di Kecamatan Nusa Penida.

Badung- fajarbali.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa akhirnya berkomentar terkait adanya seorang Seorang warga berinisial FWS mengaku diusir dari tempat tinggalnya di Desa Gulingan, Mengwi, Kabupaten Badung. Dikabarkan, pengusiran tersebut dilakukan oleh aparat desa lantaran yang bersangkutan tak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Jembrana- fajarbali.com | Bagi pasien OTG Covid-19 dan memilih melakukan isolasi mandiri , rumahnya dipasangi striker isolasi mandiri.

Tabanan- fajarbali.com – Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Sekda I Gede Susila bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan OPD terkait, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, melalui virtual zoom meeting, Kamis, (29/7/2021).

Badung- fajarbali.com | Upaya Pemkab Badung dalam melindungi dan memenuhi hak-hak anak secara berkelanjutan, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA).

Bangli- fajarbali.com | Pasca semburan belerang yang terjadi di kawasan Danau Batur, Kintamani mulai menimbulkan persoalan baru. Selain mengancam ekosistem  dan pencemaran di danau terbesar di Bali ini, masyarakat setempat juga mulai mengeluhkan bau busuk yang menyengat akibat banyaknya kematian ikan yang belum bisa dibersihkan.

Bangli- fajarbali.com | Untuk kali pertama, dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Kabupaten Bangli berhasil  meraih penghargaan peringkat  pratama sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Jembrana- fajarbali.com | Kabupaten Jembrana kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Kategori madya tahun 2021. Penghargaan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI diikuti Kabupaten / kota secara virtual pada Kamis (29/7/2021). 

Denpasar- fajarbali.com | Sebanyak 8 orang pelanggar protokol kesehatan dijaring Tim Yustisi Kota Denpasar  saat melakukan penertiban PPKM Level 4 di  Jalan Tukad Pakerisan Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan Kamis, (29/7/2021).

Buleleng- fajarbali.com | Ditengah dampak akibat pandemic Covid 19 yang terjadi yang serta merta membuat menurunnya prekonomian yang ada, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh masyarkat agar bisa saling tolong-menolong dalam menjalani kehidupan. Dimana Suradnyana menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lebih agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpuruk akibat dampak Covid 19 yang terjadi.

Buleleng- fajarbali.com | Menyikapi pendapat akhir dari anggota dewan yang tergabung dalam fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020, Bupati Buleleng sependapat untuk mempedomani usul dari anggota dewan dalam pengambilan langkah-langkah kebijakan di tahun yang akan datang.

Karangasem-  fajarbali.com | Tiga orang hakim dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN yang bertugas  di Pengadilan Negeri (Amlapura) terpapar Covid-19. Alhasil, untuk penyebaran virus tidak meluas, PN Amlapura pun sementara waktu hanya buka pelayanan yang bersifat mendesak saja. Penutupan sudah dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. 

Karangasem- fajarbali.com | Dua lokasi yang direncanakan sebagai tempat testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk CPNS nantinya akan dilaksanakan di Denpasar,sedangkan PPPK akan dilaksanakan di Karangasem. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk menggelar rekrutmen CPNS tahun 2021 ini. 

Tabanan- fajarbali.com | Dengan adanya Pergub (Peraturan Gubernur) Bali No 1 tahun 2020 tentang tata kelola minuman fermentasi atau destilasi khas Bali, di apresiasi Petani Tuak, I Wayan Leter asal Banjar Tegal, Desa Kukuh, Tabanan. Pasalnya, Pergub tersebut sangat mendukung ekonomi kerakyatan khususnya yang bergelut dibidang minuman berakohol yaitu arak dan tuak.

Denpasar- fajarbali.com | Penertiban Yustisi PPKM Level IV oleh Tim Yustisi Kota Denpasar kembali dilaksanakan pada Rabu (28/7/2021) malam.