JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA-fajarbali.com | Warga yang tinggal di Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Senin (15/7) sekitar pukul 12.30 wita dibuat heboh dengan terbakarnya sebuah rumah dan toko (ruko) di wilayah setempat. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditafsir sekitar ratusan juta rupiah.

Ruko yang terbakar adalah milik Jro Mangku Nengah Mardi (70). Kejadian ini berawal, keluarga korban berangkat ke Singaraja untuk menghadiri undangan. Saat ditinggal, di ruko itu ada Nugi yang merupakan cucu korban. Kemudian sekitar pukul 12.30 wita, Nugi menyusul keluarganya ke Singaraja ke tempat acara.

Lalu 30 menit Nugi mendapatkan kabar dari tetangganya melalui telepon seluler, bahwa toko lantai dua permanen ukuran 15 meter X 20 meter yant terbuat dari batako dengan atap terbuat dari asbes dan 1 unit rumah tempat tinggal 2 lantai permanen dengan ukuran 15 meter X 20 meter terbakar.

Sontak keluarga korban langsung balik ke rumah. Saat tiba di rumah, mereka sudah mendapati ruko milik korban ludes terbakar. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng yang menerima informasi ini, langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 wita, setelah menghabiskan 8 tangki air dengan armada 3 mobil Damkar Buleleng. Akibat kejadian ini, korban ditafsir mengalami kerugian sekitar Rp 400 juta. Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sukasada.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu. Gede Sumarjaya mengatakan, seluruh barang yang ada di dalam ruko ludes terbakar. "Sebab- sebab kejadian saat inibmasih dalam penyelidikan dan kasus masih ditangani Polsek Sukasada," kata Sumarjaya.

Hingga saat ini, jajaran Unit Reskrim Polsek Sukasada masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP termasuk memintai keterangan dari sejumlah saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti, terkait kasus kebakaran ini. Penyelidikan ini dilakukan, untuk dapat mengetahui penyebab pasti kebakaran ruko tersebut. (ags)