JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA – fajarbali.com | Kasus Corona atau Covid 19 yang ada di Kabupaten Buleleng dimana sebanyak empat orang yang dinyatakan Suspect yang kini menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Singaraja.

 

Keempat orang yang kini masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan secara keseluruhan kondisinya semakin membaik. Hal itu diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (19/3/2020) sore kemarin. Selalin empat orang yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 78 orang yang ada di Kabupaten Buleleng masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dimana sebanyak 78 orang itu dinyatakan sempat mengalami kontak terhadap empat orang yang mengalami suspect.”Untuk kasus Corona atau Covid 19 yang ada di Buleleng masih tetap berjumlah empat orang dan mudah-mudahan tidak ada penambahan. Selain empat orang itu sebanyak 78 orang masuk daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) oleh tim kesehatan dari RSUD Singaraja. Dimana sebanyak orang itu kini telah dilakukan isolasi di dalam rumah selama 14 hari dan terus mendapatkan pengawasan yang begitu ketat karena orang-orang itu sempat melakukan kontak terhadap pasien suspect,”tutur Suradnyana. Bahkan lanjut Suradnyana hasil dari Lab untuk keempat orang suspect yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD Singaraja kondisinya semakin membaik dan bahkan semua pasien tidak mengalami demam dan batuk lagi.

”Untuk hasil Labnya belum datang namun keempat orang yang suspect Covid 19 itu sudah semakin membaik kini menunggu hasil lab lagi dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kembali dan bila sehat diijinkan pulang,”jelas Suradnyana. Dilain sisi lanjut Suradnyana setelah pihaknye memberikan himbauwan kepada para warga masyarakat buleleng yang bekerja diluar negeri dan begitu pulang agar melakukan pemeriksaan dirinya ke rumah sakit nampaknya membuahkan hasil yang begitu baik. Hal itu terbukti, para warga masyarakat yang berasal dari Buleleng yang telah datang dari luar negeri baik bekerja di darat atau dikapal dan sebelum menemui keluarga pihaknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke RSUD Singaraja sudah ada sebanyak 24 orang pekerja yang sudah terdata memeriksakan diri.

”Setelah kami melakukan himbauwan kepada para warga masyarakat kami yang bekerja diluar negeri baik bekerja di darat atau di kapal pesiar semuanya yang pulang sudah melakukan pemeriksaan diri ke RSUD Singaraja semuanya berjumlah sebanyak 24 orang pekerja dan keseluruhannya itu juga masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP),”jelas Suradnyana. Dikonfirmasi sebanyak 24 orang pekerja diluar negeri yang memeriksakan diri apakah mengalami sakit? Suradnyana mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap 24 orang pekerja diluar negeri itu tidak ada keluhan hanya saja dirinya melakukan pemeriksaan saja guna mengantisifasi kasus corona.”Kalau dari hasil pemeriksaan 24 orang itu semuanya baik namun kita harus tetap waspada,”tutup Suradnyana. Sembari menjelaskan kalau kini pemerintah daerah bekerja sama dengan PDAM Buleleng dalam memerangi peredaran Corona atau Covid 19 disemua Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada telah dilengkapi dengan tempat mencuci tangan.

Harapan dengan kelengkapan mencuci tangan disamping mengajarkan kepada masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan mencuci tangan juga diharapkan agar masyarakat tetap melakukan mencuci tangan agar terhindar dari corona atau Covid 19.”Ini nantinya jangan dibilang pencintraan ya. PDAM yang membuat ini yang merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan terhindarnya warga masyarakat dari Covid 19 dengan melakukan mencuci tangan,”tutup Suradnyana. (ags).