JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography
NEGARA - fajarbali.com | Bakal Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang berpasangan dengan Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) sebagai calon Wakil Bupati Jembrana pada Pilkada 2020, resmi mendaftar ke Kantor KPU Jembrana, Minggu (6/9/2020) pukul 13.00 wita. Pasangan calon (Paslon) Tamba-Ipat ini diusung dan didukung dari sejumlah parpol dalam Koalisi Jembrana Maju (KJM). 




Hingga pendaftaran ke KPU kemarin, resmi diusung lima parpol yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB dan PPP. Golkar memiliki 6 kursi , Demokrat 3 kursi, Gerindra 4 kursi ,PKB 2 kursi dan PPP 1 kursi, sehingga total 16 kursi. Sedangkan parpol pendukung di antaranya partai Garuda, PSI, Nasdem, PKPI, Perindo , PKS , Partai Berkarya dan PAN. "Seluruh pengusung dan pendukung kami, sebanyak tiga belas partai politik," ujar  Nengah Tamba bersama Patriana Krisna yang juga didampingi para istri usai mendaftar di KPU Jembrana.

Tamba juga berkeyakinan kalau akan memenangkan Pilkada Jembrana di Bulan Desember 2020 mendatang. Bahkan dia menargetkan untuk meraih 60 persen suara diajang Pilkada bertarung dengan Paket Bangsa ( Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa) yang diusung PDIP dan Hanura. "Kami target 60 persen dan daftar tanggal enam, pada hari terakhir, berarti finish," tegas Tamba.









Namun pada pendaftaran, Paslon Tamba-Ipat , ternyata masih terbentur syarat pencalonan. Nama Ketua PPP Jembrana  , ada perbedaan nama antara di KTP dengan di sipol. Pada KTP dan rekomendasi tertulis bernama Halid, sedangkan di Sipol tertulis Khalid Ahmad. "Syarat calon sudah lengkap, cuma ada syarat pencalonan yang belum dilengkapi karena ada perbedaan nama ketua partai, dalam hal ini PPP Jembrana antara di sipol dengan di KTP," ujar Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara usai pendaftaran paslon Tamba Ipat. Namun kekurangan itu, masih dapat diperbaiki hingga pukul 24.00 wita.Namun jika belum juga ada perbaikan disipol , diserahkan kembali ke tim parpol pengusung. 




Sementara, sebelum mendaftar, Koalisi Parpol pengusung melakukan deklarasi mengusung paslon Tamba-Ipat. Selain parpol pengusung, pada deklarasi di sekretariat JKJ (Jembrana Kembali Jaya) yang lokasinya sebelah timur kantor KPU Jembrana, juga dihadiri sejumlah parpol pendukung. Paslon Tamba-Ipat mendaftar ke Kantor KPU Jembrana berjalan kaki yang diikuti relawan dan kader parpol. 

Tampak pengamanan dilakukan jajaran Polres Jembrana, serta dipantau langsung Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dan Ketua Bawaslu Jembrana , Pande Made Adi Mulyawan. Pendaftaran tetap menerapkan protokol kesehatan, meski diantar banyak massa , namun hanya 17 orang yang bisa mendampingi pasangan calon ke dalam Kantor KPU untuk mendaftar. (prm).