JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography
NEGARA - fajarbali.com | Kendatipun dimasa pandemi Covid-19, dua siswa SD di Jembrana tetap mengukir prestasi hingga lolos sampai ke tingkat nasional. Kedua siswa tersebut, Satria Nugraha Darma Suta dan Putri Alicia Dwita Maharani. Keduanya merupakan siswa  dari SDK Marsudirini, Jembrana. Keduanya berhasil lolos ke tingkat nasional untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional - Sekolah Dasar (KSN-SD) tahun 2020.



Satria Nugraha Darma Suta, merupakan anak dari pasangan I Nyoman Sudarma Wiryawan, S.T dan Ni Nyoman Rahayu Listya Dewi, S.T. Siswa ini memang sering meraih prestasi dalam lomba sampai ke tingkat provinsi dan nasional. Dia mulai berprestasi sejak duduk di kelas III SD, juara lomba matematika dan tercatat meraih medali perak dalam lomba matematika kelas V se Jawa, Madura dan Nusa Tenggara yang digelar tanggal 15 Desember 2019, serta peraih medali Perak Tingkat SD/Mi Level III pada olimpiade Matematika SD/Mi, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se Jawa – Bali yang gelar Himpunan Mahasiswa Program Studi  Pendidikan Matematika Universitas Islam Malang. Selain itu pernah meraih juara dua babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke 14, meraih predikat Gold Award dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad tahun 2019, Gold Award dalam ajang Asia International Mathematical Olympiad Trial Round 2018 Indonesia, Gold Award dalam ajang HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad Heat Round 2019) serta sederet prestasi lainnya dalam bidang matematika. 

Sedangkan Kadek Putri Alicia Dwita Maharani merupakan putri kedua dari  dari pasangan I Nyoman Sudarma Wiryawan, S.T dan Ni Nyoman Rahayu Listya Dewi, S.T. Dalam meraih prestasi , tak berbeda jauh dengan kakaknya. Mengukir prestasi sejak. kelas III SD. Dia juga pernah menjadi juara 1 dalam ajang babak penyisihan Primagama Mencari Juara MIPA 2017, Juara 1 Lomba matematika Elite Competition 2018, meraih Gold Award dalam ajang TIMO (Thailand International Mathematical Olympiad, Gold Award Asia International Mathematical Trial Round 2018 Indonesia, Silver Award dalam ajang HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad 2018), Bronze Award dalam ajang ISMIC (International Singapore Maths Competition 2019) dan masih ada sederet prestasi tingkat nasional yang telah berhasil diraih Putri Alicia. 




Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, Ni Nengah Wartini lewat Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), I Nyoman Wenten Selasa (13/10/2020) mengatakan kedua siswa berprestasi ini melaju ke nasional setelah lolos seleksi KSN-SD tingkat Provinsi Bali yang diselenggarakan  sebelumnya. Mengingat masih pandemi Covid 19 , maka pada tingkat provinsi sebelumnya dilakukan secara daring dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ajang  KSN tingkat nasional juga dilakukan secara daring mulai tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2020. Harapannya, kedua siswa asal Jembrana dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jembrana. (prm).