JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography
NEGARA - fajarbali.com | Bantuan bedah rumah yang dikelola Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Negara, diresmikan sekaligus diserahkan oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Selasa (6/4/2021). 


Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima manfaat. Kegiatan tersebut dipusatkan di rumah penerima manfaat, I Made Wadia di Banjar Anyar, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. Ketua BKAD Negara, I Made Bagiarta mengatakan, bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK BUMDes Mekar Bersemi tahun anggaran 2020.

“Tahun ini sebanyak tujuh unit bantuan bedah rumah diberikan kepada keluarga kurang mampu yang usianya masih produktif dan siap untuk dientaskan sebanyak 7 orang penerima di 6 desa/kelurahan kecamatan Negara. Nilai per unit bedah rumah Rp.30 juta dengan luasan rumah 4,75x6x3 meter yang dibangun dengan sistem swakelola."ujar Bagiarta.

Baca Juga :
Suyasa Terima Audiensi LPK PJB, Siap Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Bekerja ke Jepang
Kasus Covid 19, Tiga Orang Meninggal


Wabup Patriana sangat mengapresiasi dengan upaya yang dilakukan BKAD untuk memberikan perhatian kepada warga kurang mampu di kecamatan Negara.

"Kami sangat berterima kasih kepada BKAD Negara yang sudah menyisihkan pendapatannya untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu melalui bedah rumah. Kedepan semoga bantuan bedah rumah BKAD ini bisa terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya," ujar Patriana.

Kepada penerima, Wabup Patriana berharap bantuan berupa bedah rumah yang diberikan ini bisa meningkatkan ekonomi dan dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya bagi penerima.

"Bantuan bedah rumah kepada KK miskin ini setidaknya dapat secara bertahap mengentaskan kemiskinan, sesuai dengan visi kabupaten Jembrana yakni mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dapat segera terwujud. Semoga bantuan bedah rumah yang diberikan bisa dimanfaatkan penerima manfaat dengan sebaik - baiknya,"harapnya.

Salah satu penerima manfaat bedah rumah I Made Wadia mengaku besyukur atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan dari BKAD.

"Terimakasih kami ucapkan atas bantuan bedah rumah ini. Dengan adanya rumah ini kami jadi ada tempat yang sangat layak untuk berteduh. Suksma pemerintah kabupaten Jembrana," tutupnya. (prm)