JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Jembatan Baler Bale Agung - Pendem Diresmikan

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Jembatan penghubung antara dua kelurahan dan dua kecamatan di Jembana yakni Jembatan Baler Bale Agung – Pendem diresmikan oleh Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, Selasa (9/10/2018).

Lokasi jembatan itu berada di Lingkungan Kebon Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara. Jembatan tersebut dibangun mulai akhir Juni lalu dan selesai di Bulan September lalu dengan menyedot biaya sebesar Rp 1,6 miliyar yang bersumber dari APBD. Peresmian jembatan penghubung dua kelurahan dan dua kecamatan itu, ditandai dengan pemotongan pita, bersama Kadis PUPR Jembrana, I Wayan Darwin serta pejabat lainnya.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan menjadi prioritas daerah, terutama untuk jalan – jalan alternatif dan jalan lintas utara untuk mendukung fungsi jalan nasional.

“Dibangunnya infrastruktur jembatan ini saya harapkan dapat semakin memudahkan akses jalan antara dua Kelurahan Baler Bale Agung dan Pendem. Hal ini juga selaras dengan pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan perekonomian masyarakat yang dalam hal ini bisa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu dengan adanya jembatan ini, kita berharap masyarakat bisa menjaga serta merawatnya dengan baik.” terang Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan.

Salah seorang warga Lingkungan Kebon Kelurahan Baler Bale Agung,Gunadi mengatakan dibangunnya jembatan ini, sudah sangat membantu warga setempat.

“Dengan keberadaan jembatan Baler Bale Agung – Pendem , sudah banyak membantu bagi warga,” ujarnya. Baginya keberadaan jembatan BB Agung-Pendem sangat membantu warga sekitar utamanya bagi siswa sekolah yang ingin menuju jalan ke stadion yang kini dapat lebih cepat dan aman karena sebelumnya harus mengambil jalan memutar yang jaraknya tentu lebih jauh,” ujar Gunadi.

Hal yang sama disampaikan Lurah Baler Bale Agung, Gede Ananda. Menurutnya, jembatan penghubung antara Baler Bale Agung dengan Pendem, dapat memudahkan akses jalan antara dua kelurahan. Adanya jembatan ini dapat mempendek jarak yang ditempuh terutama para siswa,  bila melalui jembatan ini. “Saya ucapkan terima kasih pada Pemkab Jembrana.

Hal senada diungkapkan Lurah Baler Bale Agung Gede Ananda karena dengan adanya jembatan penghubung antara Baler Bale Agung dan Pendem bisa memudahkan akses jalan antara dua kelurahan yang sekarang jaraknya bisa lebih dekat melalui jembatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena telah dibangun jembatan ini.” ungkapnya. (prm)