JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Di Mendoyo Rusak

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Sebanyak enam rumah warga di Banjar Tunjung Desa Delod Berawah Kecamatan Mendoyo  mengalami rusak, setelah diterjang angin puting beliung, Rabu (7/11/2018) dinihari.

Saat terjadinya musibah itu, warga saat itu sedang terlelap tidur. Keenam rumah yang mengalami kerusakan tersebut rata-rata di bagian atapnya.

Tampak petugas termasuk dari BPBD, pihak Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pendataan berapa rumah yang rusak. Namun dalam musibah ini, tidak sampai ada korban jiwa.

Sesuai data yang diperoleh, keenam yang rumahnya rusak setelah diterjang angin puting beliung di antaranya, rumah I Wayan Soma (60) bagian atapnya rusak dan diperkirakan mengalami kerugiannya sebesar Rp 10juta, rumah milik Suparman (35)  juga pada bagian atapnya yang rusak dan kerugiannya sekitar  hanya Rp 1 juta, lalu rumah Ni Wayan Susun (65) dengan diperkirakan kerugian sebesar Rp 1 juta, Jumaidi (50) kerugiannya sekitar Rp 1 juta, Misdari (54) mengalami kerugian Rp 1 juta dan Saiful (40) juga rumahnya pada bagian atapnya yang rusak dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 1 juta.

Terkait bencana itu, Kepala Pelaksana BPBD Jembrana,I Ketut Eko Susila Artha Permana membenarkan musibah warga di Delodberawah. “Setelah dilakukan pemeriksaan, sekitar enam rumah yang rusak, tidak ada korban jiwa.  Rumah-rumah yang terkena puting beliung, pada bagian atapnya,” ujarnya. Dia menjelaskan dari enam yang mengalami kerusakan, satu tergolong rusak berat,” terangnya. Dia mengingatkan pada masyarakat supaya tetap waspada, apalagi dimusim seperti sekarang ini, bisa terjadi banjir, longsor dan juga hujan angin. (prm)