JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Meskipun sudah rampung bangunan untuk Cold Storage di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan di Desa Pengambengan Kecamatan Negara, hingga saat ini belum dimanfaatkan.

Sarana yang dibangun dari pemerintah pusat, rencananya untuk menunjang sarana PPN Pengambengan. Terhadap masalah itu, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Brahmantya Satyamurti Poerwadi di PPN Pengambengan, Senin (18/3/2019) mengatakan pemanfaatan gedung baru akan secepatnya dilakukan. Beberapa BUMN perikanan di Indonesia di antaranya Perindo dan Perinus telah diinstruksikan untuk mengambil semaksimal mungkin produksi ikan nelayan terutama di Pengambengan. “Kami sudah instruksikan Perindo dan Perinus, untuk mengambil produksi ikan para nelayan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Pihaknya menyebutkan dari kementrian Kelautan dan Perikanan sudah melakukan pengelolaan untuk PPN Pengambengan dan telah dibangun  sekolah kelautan, maka ke depan akan dapat menemukan peluang terutama pada BUMN di perikanan  untuk dikelola bersama.

Sementara, tampak dari pantauan kemarin, gedung atau bangunan yang baru selesai telah dilakukan penyerahan di Bulan Februari 2018, namun sampai saat ini belum dapat dimanfaatkan. Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang baru berbeda dengan yang lama. Khusus yang baru disediakan kolam labuh kapal atau perahu. Di tepi kolam berdiri gedung baru yang rencananya digunakan untuk penimbangan dan pelelangan ikan, Tetapi belum juga dimanfaatkan. Begitupula gedung yang baru akan digunakan untuk Gedung Cold Strorage yang sampai sekarang belum juga difungsikan. (prm)