JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Adi S (28) salah seorang nelayan asal Jember dan tinggal sementara di Dusun Kelapa Balian Desa Pengambengan Kecamatan Negara ditangkap jajaran Polsek Kota Negara. Slamet diringkus, lantaran terbukti mencuri kabel listrik berdiamter 5 meter di Desa Pengambengana Kecamatan Negara, Senin (11/3) malam lalu.

Berkaitan kasus tersebut, Kapolsek Kota Negara, Kompol Ketut Maret didampingi Kanit Reskrim Iptu Komang Renta, Selasa (19/3) menjelaskan hasil pemeriksaan,  tersangka mengakui perbuatannya. Menurut Kapolsek, tersangka mencuri kabel di tiga tempat yang berlokask di Dusun Kelapa Balian, Pengambengan Ketiga lokasi tersebut di antaranya di pabrik HBT, gardu PLN dan gedung cold storage milik Pemkab Jembrana.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima dan menindaklanjuti laporan Tan Hendra Kuniawana dan Gede Permadi yang sekaligus menjadi saksi. Pelapor yang juga menjadi korban mengaku mengalami kerugian sekisar Rp 13 juta.

Pelaku mencuri kabel listrik tersebut pada tanggal 11 Februari 2019 sekitar pukul 18.00 wita.Untuk mendapatkan barang curian itu, tersangka memotong kabel tersebut dengan gergaji besi. Namun sebelumnya tersangka mematikan MCB (Saklar). Setelah berhasil dicuri, seluruh barang curiannya itu dijual di pengepul rongsokan di Kelurahan Letateng Negara, dengan harga Rp 800 ribu. Hasilnya itu, katanya digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari. Barang bukti yang diamankan di antaranya gergaji besi, pisau, sebuah kunci inggris, potongan kulit kabel wama hitam, sebuah cangkul dan potongan kabel. Pihaknya menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (prm)