JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Jajaran Kodim 1617 Jembrana membangun jamban untuk keluarga tidak mampu.

Pembangunan jamban ini diberikan kepada I Ketut Sudana (49) salah seorang warga kurang mampu di Banjar Yehkuning Desa Yehkuning Kecamatan Jembrana. Untuk mengetahui pembangunan jambanisasi itu, ditinjau oleh Staf Ter Kodim 1617/Jembrana, Serma Made Wiadnyana, Senin (10/6/2019).

Terkai jambanisasi tersebut, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri  Marsono Hanok kemarin mengatakan sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang tergolong KK miskin di  Kecamatan Negara, Jembrana, Mendoyo dan Pekutatan. Bantuan itu merupakan hasil kerjasama dengan  instansi terkait yaitu CSR pada sebuah perusahaan BUMN.

"Dengan ada program ini, paling tidak , dapat membantu masyarakat melalui jambanisasi bagi keluarga miskin khususnya yang belum punya jamban. Dengan memiliki jamban akan dapat menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman," ujar Djefri M.Hanok kemarin. Dia juga menjelaskan kegiatan ini juga merupakan program dari komando atas semester 1 dalam tahun 2019. Program ini katanya harus terus dilaksanakan terutama untuk membantu warga tidak mampu.

Dandim juga menambahkan  program  jambanisasi yang di selenggarakan oleh  TNI adalah bentuk program satuan dalam membantu pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum. 

Pembangunan jamban ini juga merupakan salah satu program Jambanisasi Kodim 1617/Jembrana guna membantu masyarakat yang kurang mampu dan  belum memiliki jamban keluarga.

Harapannya dengan sosialisasi, sanitasi lingkungan warga masyarakat bisa termotivasi untuk membangun jamban lebih layak. Program ini diprioritaskan  bagi keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (prm)