JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Sebanyak 300 kilogram lebih daging bebek beku yang diwadahi enam sterefoam diamankan jajaran Polsek Kawasan Gilimanuk, di pos pemeriksaan kendaraan pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (1/8) sekitar pukul 06.45 wita. Ratusan kilogram daging bebek beku diamankan karena tak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dari karantina asal.

Daging bebek beku tersebut diangkut truk box warna creamy white putih no pol DK 9331 BE yang dikemudikan oleh Benyamin Peiter Johan (50) asal Surabaya. Tidak hanya daging bebek beku saja yang ditemukan dalam truk box tersebut juga diamankan dua sterefoam yang berisikan ikan tuna kurang lebih 100 kilogram.

Menurut Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk  AKP Gusti Nyoman Sudarsana kemarin menjelaskan pihaknya telah mengamankan sebanyak delapan paket berupa sterefoam berisi daging bebek beku dan ikan tuna beku yang tanpa dilengkapi dengan surat sertifikat kesehatan dari karantina asal. Barang barang yang diangkut truk box warna creamy white putih nopol DK 9331 BE tersebut, diamankan setelah diperiksa di pos pemeriksaan kendaraan pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk. Barang-barang tersebut dikirim dengan tujuan Denpasar.

Lantaran tak melengkapi dengan surat sertifikat kesehatan dari karantina asal, dinilai melanggar pasal 31 jo pasal a dan c UU RI No 16 tahun 1992 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan, yaitu membawa atau mengangkat media pembawa hama dan penyakit hewan karantina dari suatu area ke area lain di dalam wilayah RI tanpa dilengkapi dengan sertifikat kesehatan dari karantina asal. “Selanjutnya barang bukti termasuk kendaraannya diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dan akan selanjutnya akan diserahkan ke Karantina Wilker Gilimanuk," ujarnya. (prm)