JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography
DENPASAR - fajarbali.com | Bank BPD Bali kembali meraih prestasi dalam berkontribusi kemajuan Indonesia khususnya di Provinsi Bali, BPJS Ketenagakerjaan menganugrahkan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019 kepada PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali).


Bank milik masyarakat Bali ini menjadi satu-satunya perusahaan di dunia perbankan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat untuk kategori perusahaan besar. Acara penganugrahan sebelumnya telah digelar secara virtual tanggal 13 Agustus 2020, disaksikan Wapres RI Ma'ruf Amin bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Menteri Ketenagakerjaan RI.




"Pemerintah pusat telah memberikan penghargaan tertinggi kepada Bank BPD Bali karena telah menunjukkan komitmen bagaimana bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengangkat perekonomin Bali," ujar Deputi Direktur Wilayah Bali Nusra Tenggara dan Papua (Banuspa) BPJS Ketenagakerjaan, Deny Yusyulian saat menyerahkan Paritrana Award Tahun 2019 kepada Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH. MH., di Puri Santrian Sanur, Jumat (28/8).




Deny Yusyulian mejelaskan, untuk penghargaan kategori perusahaan besar dari total nominasi sebanyak 88 perusahaan, Bank BPD Bali menjadi juara ketiga namun menjadi perbankan satu-satunya di Indonesia untuk peraih Paritrana Award Tahun 2019. Dijelaskan Bank BPD Bali dinilai mampu memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerjanya serta mulai merambah untuk mendukung program pemerintah tersebut kemasyarakat secara luas. "Perusahaan di Bali banyak juga yang ikut, seleksi tahap awal sudah gugur," tandas Deny.




Dirut Sudharma mengatakan Paritrana Award dibuat untuk meningkatkan kesadaran dari pemerintah dan pemberi kerja akan pentingnya jaminan sosial. Implementasi peran penting dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Bank BPD Bali dijelaskan telah dilakukan dengan baik. Selanjutnya dibiaskan kepada rekanan dan masyarakat (nasabah). "Salah satu award yang memang diinisiasi Kementerian bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan ini  menjadi konsen bersama untuk senantiasa membangun masyarakat Indonesia semakin sejahtera," ungkapnya.




Dalam penilaian sebelumnya,  ia juga menjelaskan telah menerangkan berbagai inovasi yang dilakukan Bank BPD Bali. Selain di internal ia juga menyampaikan telah mengarahkan kepada rekanan untuk memastikan dan mewajibkan memenuhi syarat-syarat sesuai ketentuan BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya dalam penyaluran kredit UMKM juga terus didampingi agar ikut dalam jaminan sosial tenaga kerja. Termasuk memberikan bantuan dengan pembayaran tiga bulan, untuk memancing agar UMKM terus melanjutkan program yang diisyaratkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.




"Karena jaminan sosial tenaga kerja ini apabila ada resiko kerja klaimnya cukup banyak. Beberapa hal juga kita lakukan dari sisi teknologi mendukung ketepatan terhadap pelaporan dan evaluasi di internal kita. Berkaitan dengan wirausaha muda kita juga buatkan evaluasi agar bisa mengenal jaminan sosial tenaga kerja. Kita bangun sinergi yang saling menguntungkan. Patriana Award bagian dari kesuksesan kita melaksanakan program-program untuk kesejahtetaan tenaga kerja di internal kami dan juga di masyarakat," tandasnya.




Sudharma juga menerangkan peningkatan layanan dan inovasi telah menghantarkan Bank BPD Bali meraih 11 penghargaan tingkat nasional sejak Maret 2020. "Beberapa award yang kami peroleh tentunya menjadikan kepercayaan dari stake holder pada Bank BPD Bali. Kebetulan Bank BPD Bali termasuk bank yang sehat dan dibuktikan dengan mendapatkan Penempatan Uang Negara Rp700 miliar yang akan fokus disalurkan kepada UMKM untuk kembali menggerakkan perekonomian Bali," terang Sudharma didampingi jajaran Komisaris dan Direksi Bank BPD Bali. 




Adapun penghargaan yang diraih Bank BPD Bali di Tahun 2020 antara lain, 1. 1st The Best Indonesia Sales Marketing Award IV 2020 Kategori BUMD BPD BUKU II dari Economic Review (12 Maret 2020). 2. The Financial Perfomance “Exellent” during September 2018 - 2020 dari INFOBANK (6 Mei 2020). 3. Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation – Effectiveness of Digital Acceleration Category BPD BUKU II dari Warta Ekonomi (23 Juli 2020). 4. The Best in HR Career Development of Human Capital Award 2020 dari Economic Review (24 Juli 2020). 




5. Top 8 The Best Human Capital for Non Public Company 2020, 1st The Best Huma Capital for Bank Company BUKU 2 Gold Award dari Economic Review (24 Juli 2020). 6. Winner TOP CSR AWARD 2020 dari Top Business (29 Juli 2020). 7. TOP Leader on CSR Commitment 2020 “I Nyoman Sudharma” dari Top Business (29 Juli 2020). 8. The Best GRC for Corporate Governance 2020 dari Business News (29 Juli 2020). 9. The Best CEO & GRC Leader 2020 “I Nyoman Sudharma” dari Business News (29 Juli 2020). 10. Juara III kategori Perusahaan Besar dalam Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan (12 Agustus 2020). 11. The Best Bank Award dari Warta Ekonomi (19 Agustus 2020). (kdp).