JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography
TABANAN - fajarbali.com | Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menjelaskan, bahwa ari total kebutuhan surat suara untuk Pilkada Tabanan 2020 sebanyak 372.436, masih ada kekurangan sebanyak 1.130 surat suara. Namun hal itu telah dikomunikasikan dengan pihak percetakan.




pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak percetakan agar surat suara yang kurang segera dilengkapi. "Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa terpenuhi semua yang kurang," tegasnya Selasa (17/11/2020).




Dan apabila surat suara yang kurang sudah datang maka akan langsung dilipat oleh staff KPU Tabanan tanpa melibatkan masyarakat umum lagi. 




Ia sendiri menyebutkan, selain kekurangan surat suara, juga ada surat suara rusak diantaranya rusak pada lipatan, pada cetakan terdapat garis serta pula yang terdapat noda hitam. "Kalau yang kurang itu misalnya dalam satu box tidak lengkap isinya 2000 lembar, ada yang kurang 15 lembar," imbuhnya.




Nantinya surat suara yang rusak akan dimusnahkan dengan turut disaksikan oleh pihak kepolisian, Bawaslu Tabanan, Kejaksaan Tabanan, hingga pihak percetakan sendiri. "Apa akan kita musnahkan disini atau dimusnahkan di percetakan kita belum tahu sistemnya, termasuk master atau contoh surat suara yang asli juga akan dimusnahkan," papar Subawa.




Hal yang sama juga dikatakan, Komisioner Divisi Teknis KPU Tabanan, Luh Made Sunadi mengatakan, sampai hari keempat tahap sortir dan peliparan surat suara, total sudah ada 371.306 surat suara yang terlipat dan 239 lembar yang dalam keadaan rusak. "Dan kita juga ternyata kekurangan 891 lembar surat suara, sehingga jika ditambah penggantian surat suara rusak sebanyak 239 lembar maka total kekurangan adalah sebanyak 1.130 lembar surat suara," ujarnya. (kdp).