JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Rotary Club kembali menyerahkan Mobil Donor Darah (MDD) kepada Palang Merah Indinesia (PMI). Kali ini giliran PMI Kabupaten Tabanan yang menerima satu unit MDD tersebut, Selasa (21/5) di RSU Tabanan. 

Hadir dalam acara serah terima tersebut adalah Ketua PMI Tabanan yang juga sebagai Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan  jajaran PMI Tabanan, Pengurus PMI Propinsi Bali, President Rotary of Bali Taman Nanda Devi Permatasari beserta rotarian, Presiden Rotary Tomioka Tabora, Jepang Kunihiko Takahasi beserta rombongan, serta Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila dan OPD terkait Pemkab Tabanan.

Ketua PMI Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan kejutan bagi Tabanan Tabanan. “Ini suatu surprise (kejutan, red) buat Tabanan, karena bantuan ini sangat terbatas dan kebetulan Tabanan berjodoh dengan pihak  Jepang,” katanya.

Sanjaya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tabanan sudah banyak mendapat bantuan dari Jepang, mulai dari mesin micro hidro, mesin sampah dan yang terbaru adalah Mobil Doar Darah ini.

“Jadi Bulan Mei ini adalah bulan yang begitu berkah bagi Tabanan. Kami selaku ketua PMI dan kawan-kawan di PMI sangat berterima kasih dan menyambut baik sekali, karena bantuan ini sangat kami butuhkan untuk menunjang kinerja kami di PMI,” katanya.

Sementara Ketua PMI Provinsi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya baik kepada Rotary Club of Bali Taman dan Rotary Tomioka Tabora Jepang. Tentu, katanya dengan adanya bantuan tersebut sangat besar manfaatnya bagi jajaran Palang Merah Indonesia, terutama kota/kabupaten se-Bali untuk mendukung usaha-usaha di bidang pelayanan kesehatan dan kemanusiaan khususnya dalam penyediaan darah untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap, bantuan dari Rotary tidak berhenti sampai di sini saja, daerah lain seperti Kabupaten Klungkung juga sangat membutuhkan, karena katanya, Klungkung meruapakan daerah penyangga dan rawan untuk pengungsi akibat dampak erupsi Gunung Agung, serta Klungkung juga mempuyai trafik penyerberang Klungkung - Nusa Penida cukup memiliki resiko kecelakaan laut. Untuk itu katanya, jika donasi sudah mencukupi maka diharapkan Kabupaten Klungkung bisa mendapatkan bantuan.

Presiden Rotary Club Tomioka Tabora, Jepang, Kunihiko Takahasi, mengatakan, sebelum berniat memberikan bantuan mobil transfusi darah ini kepada PMI Kabupaten Tabanan, pihaknya melihat bahwa di Bali, khususnya Kabupaten Tabanan sangat membutuhkan sarana untuk donor darah. Hingga akhirnya bantuan Mobil Donor Darah ini diberikan untuk Kabupaten Tabanan.

Nanda Devi Permatasari, President Rotary of Bali Taman saat diwawancarai mengatakan tujuan Rotary Club memberikan bantuan ini adalah agar stok darah di Kabupaten Tabanan tercukupi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan, disamping dengan mobil donor darah ini, PMI juga bisa melakuan sistem jemput bola untuk donor darah. Nanda juga menjelaskan jika bantuan ini bukan kali pertama, karena sebelumnya PMI Provinsi Bali juga mendapatkan bantuan mobil serupa. Terkait dengan permintaan Ketua PMI Provinsi Bali, Nanda berharap Rotary Club bisa memenuhi satu unit mobil lagi untuk Kabupaten Klungkung. Nanda Devi juga menjelaskan, kedepannya Rotary Club bisa bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali membangun klinik bersama, sehingga keinginan masyarakat untuk mengecek kesehatan, yang sebelumnya dilayani dengan mobil keliling, bisa terlayani. Klinik tersebut nantinya akan dibangun di kantor PMI Bali, Jalan Imam Bonjol Denpasar. (dje)