JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI- - fajarbali.com | Hari terakhir libur tahun baru, Minggu (03/01/2021), Satgas Enforce Kerumunan Kodim Bangli tetap menggencarkan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Sasarannya, obyek - obyek Wisata yang kerap dikunjungi oleh  wisatawan dan rawan terjadi kerumunan.


Hal ini, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung agar terhindar dari Covid-19. Selain itu, lokasi-lokasi upacara keagamaan juga menjadi prioritas yang mendapat pemantauan langsung tim Satgas Enforce Kerumunan ini. "Untuk disejumlah tempat wisata, sejak awal memasuki liburan Natak dan Tahun Baru sudah disiapkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri , Satpol PP dan Pecalang untuk mengingatkan ptotokol kesehatan saat berada di lokasi," ungkap Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P 




Sesuai pantaun dilapangan, diinformasikan pula, kunjungan wisatawan masih datang silih berganti memadati sejumlah obyek Wisata di Kintamani, meskipun jumlahnya tidak seramai pada saat libur tahun baru. "Sebagai wilayah yang memiliki  destinasi wisata tentunya Wilayah Bangli khususnya Kintamani akan tetap menjadi destinasi bagi wisatawan," kata Dandim.

 

Selain pengawasan di obyek wisata, disampaikan pula, Satgas Enforce Kerumunan juga intens memantau lokasi-lokasi masyarakat yang melaksanaan upacara keagamaan. Seperti halnya, yang dilakukan Sat mgas Enforce wilayah Tembuku di pimpin Danramil 1626-03/Tbk Kpt Inf I Putu Suratnya, menyambangi tempat tempat kegiatan Upacara pitra Yadnya / Upacara ngaben untuk menghimbau masyarakat agar tetap mempedomani Protokol kesehatan di dalam pelaksanaan upacara, agar penularan Covid 19 dapat dicegah. 




Tempat yang di sambangi, diantaranya di br Kedui, dan br Penida Kaja yang melaksanakan upacara pitra yadnya, pada Sabtu (02/01/2021). Dalam himbauannya, Satgas Enforce menekankan kembali kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta selalu menjaga jarak. (arw)