JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI-fajarbali.com | Sebanyak tujuh desa di Kabupaten Bangli, masuk dalam skala prioritas sebagai sasaran vaksinasi serentak sebagai awal persiapan Bangli menuju zona hijau (Green Zone) Covid- 19. 



Adapun  tujuh desa yang menjadi sasaran vaksinasi serentak tersebut. Yakni, Desa Batur Utara, Batur Tengah, Batur Selatan dan Kedisan di Kecamatan Kintamani. Selanjutnya, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli. Desa Abuan, Kecamatan Susut dan Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku. Ketujuh desa tersebut disasar sebagai prioritas vaksinasi lantaran masyarakatnya berada disekitar daerah objek wisata. Hal itu juga dimaksudkan sebagai salah satu syarat untuk bisa membuka objek wisata setempat. 

“Syarat untuk membuka objek wisata sekarang, paling tidak 80 persen warganya harus telah tervaksin,” ungkap  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid 19 Kabupaten Bangli,  I Wayan Dirgayusa, saat dikonfirmasi usai rapat pemantapan pelaksanaan vaksinasi, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :
Pembahasan Ranwal RPJMD Pada Rapat Kerja DPRD Berlangsung Alot
Tim Gabungan Kembali Gelar Sidak Masker, Temukan 30 Pelanggar


Disebukan, pelaksanaan gerakan vaksinasi serentak (gertak) di tujuh desa itu, direncanakan akan di mulai tanggal 6 sampai 11 Mei.

“Mengawali vaksinasi massal ini, bakal menyasar masyarakat di tujuh desa yang selama ini menjadi pendukung objek wisata di Kabupaten Bangli,” ungkapnya. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi, ungkap  Dirgayusa, dalam rapat tadi, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta juga sudah mengintruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bergerak bersama dalam melakukan persiapan vaksinasi massal tersebut.

Diingatkan, paling tidak, tanggal 5 Mei persiapan pelaksanaan vaksinasi ini sudah final dan dilaporkan ke group.

“Besok kita semua akan turun guna menentukan pos pelaksanaan vaksinasi ini. Rapat penentuan lokasi pos ini akan dikoordinir masing-masing camat,” pungkasnya. (ard)