JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI-fajarbali.com | Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain tetap menggencarkan operasi penegakkan penerapan disiplin protokol kesehatan, Tim Patroli Keliling (Pakeling) Unit Sabhara Polres Bangli membagi-bagikan masker di Pasar Kidul Bangli serta tempat wisata, Minggu (18/4/2021).

"Kegiatan ini sebagai bentuk menindak lanjuti Commander Wish Bapak Kapolri dan perintah dari Pak Kapolres sebagai transformasi operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, dalam  upaya pencegahan penyebaran Covid -19 khususnya di Bangli,"kata Anggota Sabhara Polres Bangli, Aiptu I Nengah Soma Arta yang memimpin kegiatan tersebut. 

Dikatakan, personel membagikan masker di Pasar Kidul baik pada pedagang maupun pengunjung. Kemudian beralih ke Terminal Loca Crana dan berlanjut di seputaran Obyek Wisata Pura Kehen dan Desa Wisata Penglipuran.

Baca juga :
Empat Hektar Sawah di Subak Dawan Kekeringan, Petani Khawatir Hasil Panen Menurun
Dimasa Pandemi Buah Anggur Minim, Petani Mohon Bantuan Pupuk

"Giat ini dalam upaya memberikan edukasi serta imbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan enam M yaitu  selalu  memakai masker,  menjaga jarak, menghindari kerumuman, mengurangi mobilitas atau bepergian dan budayakan cuci tangan, guna mencegah penyebaran  virus Covid - 19  di wilayah hukum Polres Bangli,"tegasnya.

Disisi lain, sebanyak delapan orang masyarakat terjaring saat pelaksanaan Yustisi gabungan TNI - Polri dan Satpol PP. Operasi yustisi  untuk mencegah penyebaran Covid -19 digelar di depan Pasar Geopark Penelokan Kintamani, Minggu (18/04/2021). Sasarannya, pengendara roda dua dan roda empat yang melewati jalur Penelokan - Kintamani.

Pada pelaksanaan yustisi masih didapat masyarakat yang kurang disiplin yaitu tidak menggunakan masker dengan alasan terburu - buru sehingga lupa menggunakan masker. Tercatat, sebanyak delapan orang terjaring karena tidak menggunakan masker dan salah menggunakan masker. Bagi pelanggar masing - masing dikenakan berupa sanksi fisik, sosial dan teguran. 

Dandim 1626/Bangli Letkol I Gde Putu Suwardana, S.I.P  memberikan apresiasi kepada Tim Yustisi karena masih konsisten dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan ini harus tetap dimaksimalkan jangan sampai kendor, agar masyarakat semakin patuh dan taat terhadap aturan yang telah berlaku untuk mencegah perkembangan Covid 19", kata Dandim.

Untuk itu, masyarakat harus disiplin dengan  mematuhi  dan mentaati protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Covid 19.

"Dengan semakin meningkat disiplin masyarakat semoga Covid 19 trendnya bisa menurun dengan harapan Covid 19 segera berlalu ", harap Dandim. (ard)