JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Puncak perayaan HUT Kota Bangli yang ke -817, dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar apel peringatan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Senin (10/05/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,  jumlah peserta upacara juga dibatasi agar bisa menerapkan protokol kesehatan. Dimana, apel peringatan Hut Kota Bangli dipimpin Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta selaku inspektur upacara. Saat itu, tampak hadir pula mantan Bupati Bangli, I Nengah Arnawa dan I Made Gianyar. Apel peringatan Hut Kota Bangli yang mengusung tema "Samanam Adhiya Bangli" diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya kabupaten Bangli, sesuai prasasti Pura Kehen.

Baca Juga :
Bupati Sedana Arta Kembalikan Warna Lambang Panji Daerah Bangli Jadi Hijau Muda
Banyak Armada Uzur, DLH Bangli Akui Pengangkutan Sampah Melambat

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ditemui usai apel menegaskan pelaksanaan berbagai kegiatan serangkaian perayaan Hut Kota Bangli yang ke-817 memang dibuat secara sederhana. Mengingat kondisi masih dalam pandemic Covid-19.

“Karena kondisi masih Covid-19, peringatan Hut Kota Bangli memang kita sederhanakan. Mulai dari pesertanya kita batasi termasuk kegiatannya,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Bupati asal desa Sulahan, Susut ini, menekankan pelaksanaan Hut Kota Bangli yang dilaksanakan setiap tahun jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan rutin dan ceremonial belaka. Melainkan harus dimaknai untuk ajang evaluasi guna mewujudkan kemajuan pembangunan Bangli agar sejajar dengan kabupaten/kota lain.

“Tema Hut Kota Bangli tahun ini adalah Samanam Adhiya Bangli. Yakni bersama menuju kebangkitan Bangli. Harapannya, pada momen Hut Bangli ini, bisa membangkitkan semangat seluruh krama Bangli dan masyarakat kabupaten Bangli dari mulai pemimpinnya dan masyarakatnya,” jelasnya.

Konsepnya, lanjut Sedana Arta, mengacu Bhisama Pura Kehen, seluruh masyarakat Bangli wajib bahu membahu membangun kabupaten Bangli ini.

“Karena itu, saya yakin Bangli dengan potensinya yang luar biasa. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, pertanian dan perikanannya, beserta potensi lainnya kita yakin kita bisa bersaing dan kita mampu maju bersama-sama sejajar dengan kabupaten lainnya di Propinsi Bali,” tegasnya.

Diakhir pelaksanaan apel peringatan Hut Kota Bangli, Bupati Sedana Arta juga melakukan penandatangan tiga MoU masing-masing dengan  Universitas Udayana, Direktur Politeknik Negeri Bali dan Direktur Utama PT. ITDC Nusantara dalam rangka meningkatkan pembangunan kabupaten Bangli.

Selanjutnya, Bupati bersama jajaran Forkopimda melakukan kegiatan pelepasan ikan Koi asal Jepang di kolam kantor Bupati Bangli yang telah usai direnovasi. Berikutnya, pada malam puncak peringatan akan dilaksanakan malam resepsi disertai dengan launching tari dan lagu pucuk bang serta launching layanan pengaduan 24 jam melalui call senter 112. (ard)