JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI-fajarbali.com | Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan berbagai perencanaan pembangunan untuk menata wajah Kota Bangli dipastikan tahun 2021 ini akan bisa terwujud. Bahkan seluruh pemenang tender, untuk pembangunan alun-alun Lapangan Kapten Mudita, pembangunan Gedung DPRD Bangli, Gedung Bhukti Mukti Bhakti (BMB), Gedung Tim Reaksi Cepat (TRC) Pengaduan 24 jam dan Gedung Laboratorium Daerah paling lambat besok (hari ini-red) akan diumumkan.



“Tahun sekarang focus kita membangun kota. Karena kota ini adalah wajah kita, pusat pemerintahan, pusat kesehatan, pusat pendidikan dan perekonomian pusatnya juga ada di Kota. Ini juga adalah aspirasi  seluruh desa yang saya kunjungi, khususnya desa yang ada di Kintamani. Mereka menitipkan pesan bagaimana kota Bangli dibangun dan menjadikan kota kecil yang indah, asri dan membanggakan buat kabupaten Bangli,” ungkap Bupati Sedana Arta saat memberi sambutan dalam peringatan Hut PKK ke-49 yang dirangkai dengan Bulan Bung Karno di Museum Gunung Api Batur, Kintamani, Selasa(08/06/2021).

Baca Juga :
Dapatkan Dana Dari Pusat, Suradnyana, Gunakanan Dengan Cermat
Dalam Pengembangan Pariwisata Buleleng, Peningkatan Aksesibilitas Masih Menjadi Fokus


Kata dia, terkait semua perencanaan pembangunan tersebut, mungkin masih ada yang menganggap masih sebatas perencanaan.

“Saya yakinkan itu, akan terjadi tahun ini. Kemungkinan hari ini atau besok akan diumumkan semua pemenang tender. Baik untuk tender alun-alun, DPRD, BMB, TRC dan Lab Daerah, besok akan diumumkan pemenangnya. Nanti saya harapkan sesuai dengan target, tanggal 24 Juni bertepatan dengan bulan Purnama akan dilakukan peletakan batu pertama. Dan astungkara, bapak Gubernur, bapak Wayan Koster akan siap hadir untuk peletakan batu pertama di alun-alun kita,”beber Sedana Arta dihadapan Ny.Putri Koster yang hadir saat itu.

Bupati asal desa Sulahan juga mengaku saat peletakan batu pertama tersebut, akan turut mengundang selebgram-selebgram Bangli untuk mengunggah di instagram untuk bisa membangkitkan rasa jengah masyarakat Bangli.

“Karena memang seyogyanya Bangli ini mampu dan memiliki segalanya. Kami juga sampaikan komitmen kami untuk membangun potensi Kintamani yang luar biasa ini. Sebab, kita punya Gunung dan Danau yang merupakan sumber air bagi enam kabupaten/kota yang ada di Bali. Maka kalau Kintamani bisa dibangun optimal,bukan hanya mensejahterakan masyarakat Kintamani saja. Tetapi juga akan bisa memberi multiflayer efek dan manfaat yang besar bagi seluruh kabupaten Bangli,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati Sedana Arta, pada tahun 2022 pihaknya telah merencanakan membangun pasar Singamandawa yang ada di Kintamani, yang merupakan pasar terbesar di Kabupaten Bangli. “Untuk pasar Singamandawa kita akan bangun dengan anggaran Rp 50 miliar yang merupakan BKK dari bapak Gubernur Bali dan juga beberapa perencanaan besar lagi kita serius menggarapnya,” sebutnya.

Sementara terkait Peringatan Hut PKK, peran dan kekuatan ibu-ibu PKK di seluruh Bangli sangat diharapkan untuk mendukung kemajuan Bangli. “Jujur saja, dari sisi anggaran peran Pemkab Bangli belum begitu optimal. Namun selama ini, peran PKK Propinsi sangat luar biasa membantu Kabupaten/Kota seluruh Bali,” ungkapnya. Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh TP PKK di Kabupaten Bangli, saatnya kita bangkit.

“Saatnya kita jengah dan jangan mau lagi kita dianggap sebagai kabupaten terbawah. Sebab, kita semua punya kemampuan yang sama. Kita memiliki ilmu yang sama dan berada dalam ruang-ruang yang sama,” sebutnya.

Dan pernyataan itu, diakui, sudah kerap di dengung-dengungkan kepada generasi milenial, agar Bangli bisa bangkit.  “Sekaranglah saatnya kita tunjukkan bahwa kita di Kabupaten Bangli bisa melakukan inovasi, melakukan kreativitas dalam rangka memajukan pembangunan Kabupaten Bangli. Saat ini, saya tidak ngerem lagi. Hanya punya gas saja. Untuk itu, OPD harus bisa mengikutinya dan harus bersinergi,” pungkasnya. (ard)