JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Ribuan masyarakat yang memadati acara Peresmian Alun-Alun Kota Bangli pada Rabu (12/1/2022) kecewa berat. Pasalnya, hiburan musik yang saat itu ditunggu-tunggu penonton serangkaian peresmian tersebut tiba-tiba dihentikan aparat. Hal itu terjadi, lantaran rangkaian kegiatan tersebut telah ‘over time’ sehingga melanggar kesepakatan antara panitia dengan Polres Bangli yang mengeluarkan ijin keramaian.

Sebab, rangkaian kegiatan Peresmian tersebut hanya sampai pukul 22.00 wita dengan kapasitas undangan 750 orang. Hanya saja, secara teknis terjadi beberapa kendala yang menyebabkan sejumlah kegiatan ngaret. Sesuai rundown kegiatan, seharusnya ada dua band Indie yang akan ditampilkan mulai pukul 20.00 wita. Yakni, Nostress dan Painful By Kisses (PBK) dengan penampilan masing-masing selama satu jam hingga pukul 22.00 wita. Namun, karena kendala tersebut Nostress baru bisa tampil sekitar pukul 21.35 wita. Alhasil, baru membawakan dua lagu, petugas pun menghentikan kegiatan tersebut. Akibatnya, PBK tidak bisa tampil sama sekali.

Hal ini diakui Dandim Bangli, Letkol. Inf. Putu Gde Suwardana saat dikonfirmasi Kamis (13/1/2022). Menurut Dandim, rangkaian kegiatan Peresmian Alun-Alun Kota Bangli pada Rabu malam kemarin sejatinya telah dilaksanakan dari pagi hingga malam. “Saat itu, Kabag Ops Polres yang pertama ngomong penghentian kegiatan itu. Setelah itu, selang 10 menit karena kurang respon, baru saya bicara,”ujarnya. Disebutkan, penghentian dilakukan karena memang sesuai rundown kegiatan selesainya jam 10 malam. “Start dari jam 6.15 sampai jam 10 malam. Memang dalam kegiatannya itu, harusnya space waktu untuk music akustik itu, dari jam 20.00  wita sampai 22.00 wita, dua jam harusnya. Namun karena dinamika dan segala macamnya, sehingga kegiatan itu baru bisa terlaksana sekitar jam 21.30 wita. Karena, ternyata transisi antar kegiatan ada jeda waktunya hingga beberapa menit. Akibatnya, yang seharusnya jam 20.00 sudah hiburan music, namun belum. Jadi sesuai rundown kegiatan acara itu, memang hanya sampai jam 22.00. Itu alasan pertama,” bebernya.

Berikutnya alasan kedua, kata dia, hiburan musik tersebut terpaksa dihentikan karena kemungkinan orang berpikir itu adalah konser. “Kita tegaskan lagi, itu bukan konser. Melainkan, rangkaian acara Peresmian Alun-alun yang diantaranya ada hiburan musik. Selain itu, setelah kita lihat dilapangan, ternyata massa begitu banyak. Kalau saya hitung cepat, mungkin antara tiga ribu  sampai lima ribuan lebih. Massa dari panggung utara hingga skate park. Begitu massa bergerombol banyak, yang pertama negur adalah Kabag Ops. Yang di barisan pertama yang disorot lampu itu, banyak yang tidak gunakan masker, tidak sesuai prokes,” jelas Dandim Bangli.  

Jadinya saat itu, begitu satu lagu dua lagu dibawakan massa semakin bertambah banyak dan tidak menggunakan masker juga. “Karena itu, kita hentikan. Kita cukupkan sampai disitu karena takutnya tambah ramai,” ujarnya. Disampaikan pula, dari hasil survey yang dilakukannya dengan cara bertanya satu persatu, nyatanya banyak penonton yang datang bukan orang Bangli. “Kalau kita persentase, mungkin setengahnya orang luar Bangli. Begitu ditegur, baru mereka mengeluarkan masker kemudian dipasang. Kita takutnya, tau-tau mencuat kasus di suatu tempat, begitu ditracing ternyata habis dari acara music di Bangli. kita tidak ingin ada istilah pembiaran dari aparat. Sudah tau salah di lapangan, tapi kita tidak berbuat apa-apa. Makanya kita ambil langkah seperti itu (penghentian),” tandasnya.

Disisi lain Ketua Rise Of Bangli Management, I Wayan Wahyu Pramana selaku panitia kegiatan peresmian Alun-alun Bangli menyampaikan permakluman dan permintaan maaf atas penghentian hiburan musik tersebut. Kata dia, diluar perkiraan jumlah penonton yang datang begitu membludak. “Alasan utama pembubaran karena kapasitas penonton. Disamping juga karena ada batas jam-nya. Sehingga memang kami maklumi dan atas nama panitia kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian kemarin. Untuk kedepannya, agar sama-sama bisa lancar, kita terapkan Prokes dan batas waktu sampai jam 10 malam akan kita taati,” ungkap Wahyu Pramana.

Pihaknya juga mengaku menyadari, belum bisa bekerja secara maksimal. “Kami tidak bisa memprediksi penonton yang begitu membludak dan juga kami belum bisa memberikan yang terbaik. Sebab, dari jadwal untuk perijinanan memang sampai jam 10 malam. Karena itu, kami mohon permakluman kepada masyarakat. Mungkin masyarakat kecewa, tapi kita juga berusaha menjaga untuk kedepannya jadi lebih baik lagi. Terutama terkait, penerapan prokes,” jelasnya.

Sementara terkait kelanjutan event kegiatan serangkaian Peresmian Alun-alun Bangli, dipastikan, sesuai jadwal tetap sampai tanggal 16 Januari mendatang.  Untuk itu, pihaknya akan memperhitungkan kapasitas penontonnya. “Kemarin sesuai perijinan, dari kapasitas 1.500 orang yang boleh masuk harusnya 50 persen. Dan, pengunjung harusnya juga dirolling. Namun ternyata melebihi kapasitas yang 750 itu. Disamping itu, karena batas jam juga, sehingga kami menghormati keputusan dari kepolisian,” akunya. Karena itu, atas dasar kesepakatan antara panitia dan pihak TNI/Polri sehingga hiburan musik pada malam itu, distop acaranya. “Bukan dibubarkan. Karena memang melihat situasi jumlah massa memang banyak dan penerapan Prokes masing-masing pengunjung masih kurang. Sehingga atas dasar kesepakatan kami dari EO dan pihak TNI/Polri, menyetop acara tersebut,” pungkasnya. (ard)

BERITA TERKINI

Grid List

 

DENPASAR -fajarbali.com |Buntut kaburnya 3 tahanan di Polres Jembrana, Polresta Denpasar memperketat pengamanan rutan dan mengawasi dari segala titik. Bahkan, Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menyempatkan diri mengecek kondisi rutan didampingi Kasat Tahti AKP I Nyoman Gunadi dan Kasi Propam Iptu Harun Budiarto. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Tersangka Fajar Gilang (22) yang ditangkap Satresnarkoba Polres Badung dengan barang bukti sabu seberat 1.014,83 gram memberikan pengakuan terbaru. Menurut pria asal Surabaya Jawa Timur itu, barang haram sabu diperoleh dari seorang napi Lapas di Bali yang akrab dipanggil Saiful. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Meningkatnya tindak kejahatan, meningkat pula jumlah para tahanan. Itulah kondisi yang terlihat di rumah tahanan (rutan) mako Polresta Denpasar yang terbilang overload. Jika seharusnya tahanan hanya diisi 160 orang, kini membludak jadi 188 orang. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Tidak ada istilah tebang pilih, Satresnarkoba Polres Badung membekuk seorang pelajar SMA di Tabanan nyambi kurir narkoba. Pelaku bernama Putu Mahesa Putra (20) dibekuk sedang menempel sabu di pinggir Jalan Tegal Saat Gang Angrek Banjar Tegal Saat Mengwi Badung, pada Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 15.30 Wita. 

GIANYAR-fajarbali.com | Tulisan dalam lontar kini sudah bisa didigitalisasi dan disimpan dalam komputer. Hal ini dilakukan Panglingsir Griya Kelod Cebaang, Desa Serongga, Gianyar. Proses digitalisasi dilakukan untuk menyelamatkan arsip-arsip lontar yang sudah tersimpan sejak ratusan tahun silam. Terlebih saat ini, lontar yang diwariskan turun temurun mulai mengalami kerusakan karena faktor usia lontar dan serangga. 

GIANYAR-fajarbali.com | Atas kerusakan saluran  irigasi di kawasan pertanian Desa Pering dan saluran irigasi di Desa Belega, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gianyar berharap petani bisa mengalihkan tanaman komoditi selain padi atau menanam palawija. Mengingat kalau menunggu perbaikan saluran irigasi masih cukup lama. 

DENPASAR – fajarbali.com | Yosep Boleng kembali terpilih untuk kedua kalinya memimpin paguyuban warga Flores Timur dan Lembata yang tergabung dalam Lamaholot Bali.

DENPASAR – fajarbali.com | Sesuai dengan program Pemerintah Pusat menghadapi pandemi covid-19, vaksinasi dosis lanjutan (booster) telah resmi dimulai. Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya 12 Januari 2022 lalu mengatakan, Program vaksin booster ini akan diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia dimana untuk Bulan Januari ini, vaksinasi ditargetkan menyasar 21 juta orang.

BANGLI-fajarbali.com | Serangkaian Songan Youth Festival berbagai kreasi perlombaan yang memadukan seni dan olah raga digelar STT Tirta Nirmala, Desa Songan, Kintamani, Bangli. Festival untuk mewadahi kreativitas para pemuda ini,  dibuka langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Sabtu (22/01/2022).

DENPASAR – fajarbali.com | Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Hanura Bali di Denpasar pada Sabtu (22/1) menghasilkan salah satu keputusan strategis, yakni menunjuk Wayan Budi sebagai nahkoda DPC Karangasem hingga 2025 menggantikan I Made Arnawa.

BANGLI-fajarbali.com | Anjuran Gubernur Bali, I Wayan Koster untuk mempatenkan tarian dan lagu Pucuk Bang sebagai maskot Bangli langsung ditindaklanjuti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangli. Koordinasi sudah dilakukan ke Pemprop Bali. Selain itu, Disparbud Bangli juga saat ini masih melakukan identifikasi untuk mendapatkan sejumlah Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) yang lain. 

Denpasar-fajarbali.com | Seorang pasien Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali berhasil melahirkan bayi kembar empat. Dimana kejadian itu merupakan peristiwa kelahiran bayi kembar empat yang pertama kalinya di rumah sakit tersebut.

Denpasar-fajarbali.com | Dua orang pasien Covid-19 varian Omicron dilaporkan meninggal hari pada Sabtu (22/1). Menurut informasi resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kedua korban memiliki komorbid. Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi melalui siaran persnya mengatakan, kedua kasus tersebut merupakan pelaporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian baru yang memiliki daya tular tinggi. Disebutkan, satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso.

NEGARA-fajarbali.com | Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator serta Pejabat Pengawas di Pemkab Jembrana kembali terjadi pergeseran atau mutasi. Hal itu terbukti dilantiknya sejumlah pejabat di Aula Lantai II Jimbarwana, Pemkab Jembrana Jumat(21/2). Hadir saat pelaksanaan pelantikan di antaranya  Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi dan Sekda I Made Budiasa serta pimpinan OPD dilingkup Pemkab Jembrana.

NEGARA-fajarbali.com | Untuk membangkitkan sektor perekonomian adat di Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama Baga Utsaha Praduwen Desa Adat (BUPDA) di Desa Adat Tegalcangkring dengan PT Surya Sanjaya dan sekaligus Bupati Tamba meresmikan BUPDA Mart dan Banjar Creative Space, Sabtu (22/1).

GIANYAR-fajarbali.com | Mendukung perkembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Gianyar, Dekranasda Gianyar menggandeng PT. GOTO Gojek Tokopedia dan PT. Tokopedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital serta menaikkan kelas perajin binaan Dekranasda Gianyar. Upaya itu juga didukung membuka Dekranasda Gianyar Hybrid Store di Block B Pasar Seni Sukawati. 

GIANYAR-fajarbali.com | Di Tahun 2022 ini vaksinasi kepada anjing peliharaan menyasar ke desa-desa yang diindikasikan terdapat anjing rabies atau pernah terdapat anjing rabies. Tiga desa yang disasar adalah Desa Peliatan Kecamatan Ubud, Desa Manukaya kecamatan Tampaksiring dan Desa Serongga Kecamatan Gianyar. 

DENPASAR-Fajarbali.com |

DENPASAR-Fajarbali.com

ENPASAR-Fajarbali.com|Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng telah menahan Hernawati, tersangka kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amarta Desa Patas, Buleleng.

DENPASAR-Fajarbali.com |Sidang kasus dugaan korupsi bantuan keuangan khusus (BKK) pengadaan aci-aci dan sesajan untuk Banjar se kota Denpasar dengan terdakwa I Gusti Ngurah Bagus Mataram, Jumat (21/1/2022) kembali digelar.

DENPASAR – fajarbali.com  I  Menyambut serta membuka tahun baru  2022, Komunitas Honda Big Bike Chapter Bali menggelar kegiatan kebersamaan yang diberi tajuk  “Charity Event”, (15/1) 2021. Dengan konsep satu hati berbagi, komunitas HOBI mengunjungi Yayasan Saranam Seva yang berlokasi di Singaraja. Bentuk bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok makanan , beras , sayuran , kacang-kacangan, susu , minyak, dll.  Kegiatan yang diselenggarakan secara terbatas dengan total 25 Riders yang menggunakan Honda  Rebel , Honda CB650 , Honda CB500X , Honda Xadv750 , Honda CB500FK dengan tetap mengikuti prokes.

DENPASAR-Fajarbali.com|Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng, Kamis (20/1/2022) resmi menahan mantan Ketua BUMDes Amarta Desa Patas Buleleng Hernawati yang diduga melakukan tidak pidana korupsi. 

DENPASAR-Fajarbali.com | Tesangka kasus dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amarta Desa Patas, Buleleng, Hernawati, Kamis (20/1/2022) resmi ditahan oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng.