JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Sejumlah personil gabungan Polres Bangli dan Kodim Bangli diterjunkan untuk melakukan pengamanan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa, (01/02/2022). Seperti halnya di kecamatan Kintamani, semua Konco mendapat pengamanan ekstra dari petugas.

Pengamanan dilakukan mengingat pelaksanaan Tahun Baru 2573 ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam hal ini, petugas lebih banyak menekankan agar masyarakat yang melakukan kegiatan persembahyangan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

 

Hal ini diakui Waka Polsek Kintamani AKP Nyoman Somaada,S.H., saat memimpin jajarannya melakukan  pengamanan di setiap Konco yang terdapat di Wilayah Kintamani. "Tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman," ungkapnya.

 

Selain melaksanakan pengamanan, pihaknya juga menghimbau masyarakat yang melaksanakan persembahyangan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19. "Anggota kami sudah tergelar melaksanakan pengamanan di setiap Konco yang ada di wilayah Kintamani, kita ketahui di wilayah Kintamani tedapat 7 Konco dan anggota kami sudah melaksanakan pengamanan sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” ucap Waka Polsek. Meskipun terhalang pandemi covid-19 perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, tidak mengurangi makna perayaan dan masyarakat dengan tertib mengikuti ibadah persembahyangan.

Di tempat lain Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gede Putu Suwarnana S.I.P juga mengatakan kegiatan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan hari imlek 2573, "Babinsa juga tetap menghimbau agar warga keturunan tionghoa yang sedang melaksanakan kegiatan persembahyangan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Dimana seperti kita ketahui akhir-akhir ini kembali mulai menunjukan eksistensinya," ungkapnya. (ard). 

BERITA TERKINI