JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KPU Bangli Tetapkan DCT, 233 Rebut 30 Kursi DPRD

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Dari 234 masuk daftar calon sementara (DCS) di KPU Bangli, akhirnya yang masuk daftar calon tetap hanya 233. Artinya sejumlah itu yang bakal merebut 30 kursi DPRD Bangli pada Pemilu 2019. Dicoretnya satu calon bukan karena tidak memenuhi syarat, namun karena mengundurkan diri alasan telah bekerja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli, Kamis (20/9/2018) menetapkan 233 DCT. Ketua KPU Bangli, Dewa Agung Gede Lidartawan pada acara penetapan daftar calon tetap (DCT) tersebut mengatakan jumlah 233 itu sudah meliputi semua daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil Bangli I, Bangli, II, Bangli III Bangli IV dan Bangli V. Jumlah 233 caleg  itu meliputi 11 parpol yang bertarung di Bangli. Lidartawan mengatakan penetapan DCT dilakukan telah melalui cek and recek.

“Semua calon sudah dicek, semua dapil sudah dicek, maka hari ini kami plenokan”, ujar Lidartawan mengatakan untuk selanjutnya DCT tersebut diumumkan di media masa baik media elektronik dan media cetak agar masyarakat tahu kandidat-kandidat mereka.

Dijelaskan tiga hari setelah ditetapkan DCT ini , para caleg sudah boleh mulai kampanye. Hanya saja Lidartawan mengatakan soal pemasangan alat  peraga kampanye (APK) pihaknya hingga kini belum menerima petunjuk tekhnis (juknis) menyangkut fasilitasi APK.Dikatakan untuk APK sesuai SE KPU dimana soal baliho dan spanduk dibuat KPU namun design-nya dibuat partai politik.

Untuk diketahui di Bangli para caleg masih diwarnai banyak wajah-wajah lama. Dari 30 anggota DPRD Bangli periode 2019, 27 orang masih berebut kursi DPRD Bangli Pemilu 2019. Hanya 3 orang tidak mencalonkan diri kembali yakni, Ngakan Made Kutha Parwata (PDIP) yang kini Ketua DPRD Bangli, Ida Bagus Raka Mudarma (PDIP)  dan I Nyoman Gelgel Wisnawa (PKPI). (sum)