JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Puluhan personil Polres Bangli dilibatkan KPU Kabupaten Bangli dalam pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistic Pemilu hingga ke kantor desa.

Pengamanan bahkan dilakukan secara melekat hingga ke TPS pada hari pencoblosan. Sementara KPU sendiri menargetkan pendistribusian ke seluruh desa di Bangli sudah tuntas dilakukan selama dua hari hingga Selasa (16/04) hari ini.

Untuk hari pertama, Senin (15/04) kemarin, pendistribusian dengan mengerahkan 31 truk ini difokuskan untuk Kecamatan Kintamani saja. “Pergerakan pengawalan dilakukan mulai dari Terminal dan Pasar Loka Sarana Bangli. Hari ini focus pergerakan ke Kintamani. Sistem pengamanan kita sudah mengalokasikan 62 personil. Secara teknis,masing-masing truk pengangkut logistic kami tempatnya dua personil mengawal hingga ke kantor desa,” ungkap Kasat Sabhara AKP. Dewa Gede Oka saat ditemui disela-sela memimpin pengawalan tersebut.

Selanjutnya, untuk pengamanan Logistik Peilu di Kantor Desa nanti, sudah juga disiapkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dibantu jajaran Babinsa TNI. Dengan kata lain, pengamanan selanjutnya akan dilakukan selama 24 jam hingga hari pencoblosan berlangsung. “Sampai hari pencoblosan, tentunya pengamanan logistic ini tetap akan dilakukan dari pihak kepolisian. Begitu juga dari kantor desa hingga ke TPS, pengamanan tetap melekat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bangli Putu Gede Pertama Pujawan menyampaikan, pendistribusian hari ini memang focus dilakukan ke Kecamatan Kintamani yang terbagi menjadi dua Dapil yakni Dapil Kintamani Timur dan Dapil Kintamani Barat. “Jalur-jalur distribusi logistic sudah kita tentukan. Untuk pendistribusiannya kita melibatkan sebanyak 31 truk untuk 21 jalur,” jelasnya.

Dari 31 truk yang dipergunakan ini, kata Pujawan, sebelumnya juga sudah dilakukan pengujian dan pengecekan kelayakan angkutan kendaraan.  “Hasilnya, sesuai spesifikasi truk yang kita gunakan untuk mengangkut logistic Pemilu ini sudah kita tentukan. Truk harus menggunakan terpal dan juga untuk kotak suara kita juga berikan pengaman dengan dibungkus plastic bagian luarnya dan dalam kotak,” tegasnya. Hal tersebut dimaksudkan pula untuk mengantisipasi kerusakan logistic saat pendistribusian akibat dampak cuaca hujan.

Lebih lanjut, disampaikan, target pendistribusian akan dilakukan dilakukan selama dua hari. Untuk pendistribusian hari kedua, Selasa hari ini, logistik pemilu didistribusikan secara serentak untuk tiga kecamatan yakni, Bangli, Tembuku dan Susut.  “Untuk pengamanan dan pengawalannya, kita sudah melibatkan satuan Polres Bangli bersama salah satu staf KPU hingga ke kantor desa dan dilakukan serah terima logistic dengan PPS masing-masing,” pungkasnya. (ard)