JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Berbeda dengan kegiatan lomba lari pada umumnya, Bangli Color Run yang digelar serangkain HUT STT Wreksa Paramarthika, Br. Pule, Kelurahan Kawan, Bangli yang ke-42 berlangsung cukup semarak dan menarik.

Pasalnya, dalam kegiatan yang juga dirangkai untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan  RI ke 74 tahun 2019, disejumlah titik rute yang dilalui para pelari, justru dihadang panitia untuk ditaburi serbuk warna-warni.  Alhasil, penampilan para pelari saat tiba di finish, penuh dengan berbagai corak warna menghiasai rambut, badan hingga pakaian mereka sehingga memberikan kesan dan warna tersendiri bagi peserta.

Kegiatan Bangli Color Run yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bangli ini, melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan. Kegiatannya sendiri dipusatkan di Terminal Loka Srana dan  dilepas oleh Sekda Bangli, IB Giri Putra, Sabtu (10/08) sore.

Menurut Ketua Panitia Bangli Color Run, Putu Sudiantara, kegiatan ini digelar sebagai rangkain HUT STT Wreksa Paramarthika Br. Pule. “Salah satu tujuannya, untuk mengedukasi dan meningkatkan kembali pola hidup sehat masyarakat. Sebab, dengan berolahraga, kita bisa bersosialisasi, kita bisa berekreasi dan kedepan bisa menjaga hidup sehat,” jelasnya.

Pesertanya, kata dia, dari masyarakat umum, STT dan undangan dari sejumlah komunitas lari se-Bali. “Rutenya, start dari Terminal Loka Srana melewati land skip-land skip Kota Bangli dan melewati daerah yang menjadi ikon Bangli,” jelasnya. Secara detail, start dimulai dari Terminal Loka Srana menuju arah barat dan ke utara melewati jalan Kusuma Yudha tembus ke Jl. Merdeka hingga ke Pura Kehen. Selanjutnya, saat kembali melalui Sasana Budaya Giri Kusama, jalan Uma Bukal, Catus Pata Bangli dan finish kembali ke Terminal Loka Srana dengan jarak tempuh sekitar 5 km.

Disampaikan juga, serangkain Hut STT Wreksa Paramarthika Br. Pule yang ke-42 yang jatuh pada tanggal 3 Juli 2019, sebelumnya juga telah dilaksanakan malam resepsi dan berbagai lomba dengan melibatkan anak-anak, pemuda dan krama br. Pule. “Untuk eventnya, kita menggelar Bangli Color Run yang kita rangkai juga untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,” tegasnya. Karena itu, dalam Bangli Color Run ini, turut dimeriahkan dengan penampilan  Zumba dance, sexy dance, color party dan live  music DJ. 

“Untuk jangka panjang kami tetap berharap dukungan pemerintah dan segenap lapisan masyarakat, agar pelaksanannya menjadi lebih baik” tegas Putu Sudiantara.

Sementara Sekda Bangli IB Giri Putra menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Bangli ini. “Ini adalah bentuk kegiatan positif yang baru pertama kali dilaksanakan di Bangli dan dipelopori para generasi muda. Tentunya saya ikut bangga, kepada STT Wreksa Paramarthika ini. Sebab, melalui kegiatan ini masyarakat diajak hidup sehat, sekaligus bisa memasyarakatkan olahraga,” ungkapnya.

Lanjut Giri Putra, kegiatan Bangli Color Run ini juga dinilai sebagai bagian dari bentuk bela negara didalam  mengisi kemerdekaan.  “Bela negara merupakan kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia. Tentunya didasari atas semangat dan doa kita atas perjuangan yang telah dilakukan para pejuang kita, sehingga sepatutnya pula kita mengisi ruang-ruang waktu kemerdekaan ini dengan segala kegiatan yang sifatnya positif,” tegasnya.

Untuk itu, diharapkan, kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus diketok-tularkan kepada generasi muda Bangli. “Pemerintah tentunya sangat mendukung. Karena dengan kegiatan yang positif yang dilakukan generasi muda kita, akan  bisa meningkatkan daya saing daerah, terutama rasa pengabdian kita untuk kemajuan Bangli agar menjadi lebih baik,” pungkas IB Giri Putra.

Sebelumnya Sekda Bangli bersama Dandim 1626 Bangli Letkol. Cpn. Andy Pranoto, juga melepas peserta jalan santai bernuansa merah putih, di Kecamatan Susut, Bangli, Jumat (9/8). Acara yang dipusatkan di Lapangan Umum Kecamatan Susut, juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Susut dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli.  Saat itu, Sekda Bangli mengatakan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, pasca pemilihan Presiden yang  cukup menguras energi bangsa ini, seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu untuk membangun negeri ini, agar lebih baik kedepan. 

Ia juga mengatakan, tujuan dilaksanakan jalan santai bernuansa merah putih adalah untuk menggugah semangat masyarakat, khususnya pelajar  di Kabupaten Bangli, untuk lebih memaknai dan menghargai semangat juang pahlawan, sehingga dalam suasana hari kemerdekaan ini, masyarakat bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif. (ard)