JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | RSUD Sanjiwani Gianyar saat ini belum dapat melayani rawat inpa bagi pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal ini disebabkan pembangunan gedung sedang berjalan. Hal ini diikatakan Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa, Senin (5/4/2021) saat ini baru melayani rawat jalan bagi pasien ODGJ.



Ida Komang Upeksa menjelaskan, nantinya ODGJ yang memerlukan pelayanan rawat inap sudah disediakan ruang, namun masih menunggu pembangunan gedung selesai. Pada Agustus nanti pembangunan gedung akan tuntas dilanjutkan lagi pengisian fasilitas penunjang di masing-masing ruangan. Untuk pelayanan ODGJ akan disediakan 10 kamar. Ruang ODGJ ini khusus dan terpisah dari ruang rawat inap pasien umum.

Baca Juga :
Wujudkan Zona Hijau, Vaksinasi tahap 1 di Ubud Tuntas, Belum Ada Keluhan, Vaksinasi Tahap II pada Mei 2021
Populasi Anjing di Dua Desa, Lodtunduh dan Kelusa Tinggi, Banyak Anjing Liar, Rawan Penyebaran Rabies

Sedangkan untuk SDM yang menangani ODGJ, Dr Upeksa mengaku sudah memiliki tenaga medis dan paramedic untuk memberikan pelayanan.

“Kita sudah memiliki dokter spesialis kejiwaan, dan perawat nanti ditahun 2020 ini kita akan latih secara khusus dalam menangani pasien gangguan jiwa. Secara teknis semua memiliki protap tersendiri,” ujarnya. 

Dikonfirmasi Kadis PUPR, Wayan karya menyebutkan pembangunan gedung baru RSUD Sanjiwani saat ini sudah rampung sekitar 75%. Disebutnya, pembangunan struktur utama sudah tuntas dan tahap saat ini adalah finishing baik dinding dan lantai.

“Agustus nanti rampung, progress pembangunan terus kami pantau,” ujar Wayan Karya. (sar)