JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | Kabupaten Gianyar bakal menambah lagi sekolah untuk lulusan SMP. Dimana yang sedang dipersiapkan adalah pembangunan SMAN 2 Sukawati, yang lahannya di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati. Lokasi ini bersebelahan dengan Lapangan Sepakbola Desa Celuk.



Saat ini, lahan milik Pemprov Bali yang akan dibangun SMA itu masih ditanami padi oleh petani penggarap. Selain itu, persoalan yang muncul adalah akses jalan yang belum tersedia ke lahan yang akan dibangun sekolah. Dibutuhkan akses sekitar 100 meter, namun mesti melewati lahan milik warga, sehingga memerlukan pembebasan lahan.

Perbekel Desa Celuk, I Nyoman Rupadana, Senin (3/5/2021) menyebutkan warga setuju dengan adanya pembangunan SMAN 2 Sukawati.

“Beberapa waktu lalu sudah ditinjau tim, untuk sementara akses jalan sedang didiskusikan,” jelas Nyoman Rupadana.

Baca Juga :
Menurun Drastis Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Sanjiwani, Warga Sudah Taat Prokes dan Laksanakan Vaksinasi
Petani Sudah Beralih ke Komoditas Padi, Panen Buah Semangka dan Melon Di Gianyar Zero di Tahun 2020


Dengan adanya pembangunan sekolah itu, paling tidak lulusan SMP di wilayahnya bisa tercover, dan tidak jauh-jauh ke sekolah di Sukawati.

“Masyarakat juga akan kena imbas positif dan dunia pendidikan menjadi lebih berkembang,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, pembahasan ini sudah melakukan koordinasi dengan Bendesa, pekaseh dan tokoh masyarakat.

“Artinya, masyarakat diajak rembug bareng. Prinsipnya masyarakat desa menyetujui,” jelasnya lagi.

Dirinya juga berharap, agar pembahasan sampai perencanaan dan realisasi fisik bangunan lancer. Sedangkan untuk persoalan akses jalan masuk, menurutnya ada kemungkinan membeli lahan warga atau tukar guling.

“Kami kira itu (akses jalan) ranahnya di tim, dengan adanya akses yang baru saya kira semua akan berkembang,” jelasnya lagi.

Dikatakannya lagi, persoalan tersebut sudah diperhitungkan oleh tim, jalan keluar yang terbaik dan tidak ada yang dirugikan. (sar)