JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Rotary Club memberikan 149 kacamata kepada siswa-siswi SDN 2, SDN 3, SDN 6 Batubulan Gianyar serta SMP Sila Candra Kecamatan Sukawati, di ruang pertemuan kantor Perbekel Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar Jumat (5/10/2018).

Pemberian kacamata tersebut merupakan realiasasi dari program Rotary Club Project 1000 Kacamata untuk SD dan SMP di Bali. Acara penyerahan kacamata dihadiri oleh anggota Rotary Club of Bali Taman, Rotary Club Legian, Kepala sekolah dari SDN dan SMP yang siswa-siswinya mendapatkan bantuan kacamata, pejabat Desa Batubulan, serta orang tua para siswa.

President Rotary Club of Bali Taman Nanda Devi menjelaskan, saat ini banyak anak-anak suka bemain gadget bahkan dalam keadaan gelap sekalipun. Hal ini kata Nanda Devi jika dilakukan dalam waktu lama akan timbul gangguan pada mata. Walaupun anak-anak tersebut tidak merasakan adanya gangguan, namun setelah diperiksa ternyata sudah mengalami gangguan pengelihatan. Terutama pada anak-anak yang bermukim di perkotaan, selain terpengaruh oleh gadget mereka juga kurang mendapatkan ruang hijau yang bagus untuk mata dibandingkan dengan anak-anak di pedesaan. Dengan diberikan kacamata secara gratis tersebut, Nanda Devi berharap siswa-siswi dapat meningkatkan kualitas belajar dengan baik yang pada akhirnya mereka akan tumbuh menjadi orang yang sukses.

Project 1000 Kacamata untuk SD dan SMP merupakan program Rotary Club untuk siswa-siswi SD dan SMP di Bali. Dari seribu kacamata yang produksinya langsung dilakukan di Jepang itu, 829 unit sudah disalurkan kepada murid-murid SD, SMP di Bali, seperti Kabupaten Karangasem, Tabanan, Gianyar, Badung, dan Kota Denpasar. Rotary Club kata Nanda Devi memang mengutamakan kualitas kacamata untuk diberikan kepada siswa-siswi SD dan SMP ini. Oleh karena itu katanya, diperlukan waktu yang cukup lama dalam proses realisasinya.

Kepala sekolah SDN 2 Batubulan Dra. Ni Wayan Kasih, M.Pd.H mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Rotary Club atas bantuan kacamata kepada siswa-siswinya tersebut. Apalagi katanya Rotary Club selama ini telah banyak memberikan bantuan untuk sekolahnya, diantaranya air bersih dan beasiswa. Wayan Kasih berharap, sekolahnya yang mendapatkan 44 kacamata untuk siswa-siswinyanya itu, kedepannya bisa mendapatkan bantuan kembali seperti sanitasi dan buku-buku perpustakaan.

Sementara Perbekel Batubulan yang diwakili oleh Sekretaris Desa I Made Purwa mengatakan, program-program seperti ini bagus sekali, dimana orang tua yang dengan kesibukannya tidak menyadari adanya permasalahan pada anaknya dalam mengikuti pelajaran, akan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Rotary Club ini. Oleh karena itu bantuan tersebut akan sangat bermanfaat.  Harapannya dengan adanya bantuan tersebut bisa mendorong siswa-siswi berprestasi. Rotary club, katanya sudah banyak memberikan bantuan sekolah-sekolah di desanya, seperti talang air dan beasiswa. Bantuan itu benar-benar bermanfaat. “Mudah-mudahan program-program selanjutnya, kita akan sinergikan lagi. Apa keperluan dan program dari Rotary Club kita akan sinergikan untuk kemajuan desa kami,”  pungkas Made Purwa.  (dj)