JA Teline V - шаблон joomla Форекс

HIPMI Gianyar Gelar Muscab VII dan Diklatcab II

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Badan pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Gianyar, menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) VII di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati, Gianyar, Rabu, (31/10/2018).

Kegiatan ini setelah berakhirnya masa kepengurusan Periode 2015-2018.  Muscab dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun dihadiri Ketua BPD HIPMI Bali, Dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, Ketua Dekranasda Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Ketua Panitia Muscab, Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati mengatakan, kegiatan muscab ini dilkasanakan dalam rangka pemilihan ketua BPC HIPMI Gianyar periode 2018-2021. Kegiatan Muscab juga dirangkaian dengan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab) II yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar. Kegiatan pelatihan dilaksanakan karena BPC HIPMI Gianyar menaruh harapan besar kepada generasi muda, sebagai penerus bangsa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Sehingga dengan dilaksanakannya pelatihan ini, nantinya dapat melahirkan pengusaha muda di Kabupaten Gianyar.

Sementara Ketua DPC HIPMI Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Ari Danangga menyebutkan Muscab merupakan kegiatan wajib HIPMI Kabupaten Gianyar. Dimana dalam Muscab ini bermusyawarah untuk memilih ketua baru dalam tiga tahun ke depan. Sebelum melakukan Muscab, HIPMI Gianyar juga ingin menyumbangkan pendidikan dan pelatihan kepada para pelajar SMA/SMAK di Kabupaten Gianyar. Pada Diklat ini akan menghadirkan pembicara dari BPD HIPMI Bali serta Ketua PHRI Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selaku pembicara utama yang merupakan pakar bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Kenapa kami memilih beliau (Tjokorda Artha Ardana Sukawati_red), karena besar harapan kami bisa membawa pengaruh positif ekonomi kreatif baik kepada para siswa yang belum menjadi pengusaha. Sehingga ketika menjadi pengusaha sudah siap berpikir apa yang akan dikerjakan,” terang Ari Danangga.

Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Muscab VII serta Pendidikan dan Pelatihan Cabang II yang diselenggarakan oleh HIPMI Gianyar. Selama ini, HIPMI telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gianyar. 

“Untuk itu, kerjasama yang telah berjalan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi di Kabupaten Gianyar. Diklatcab ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru, sebagai media saling bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan pengalaman dalam mengembangkan usaha di bidang pariwisata dan ekonomu kreatif,” terang A A Gde Mayun.

Ditambahkan, diyakini dengan talenta anak muda, visi misi organisasi, serta networking yang dimiliki oleh seluruh anggota HIPMI, akan mampu menghasilkan generasi muda pengusah yang handal, memiliki wawasan budaya, serta mampu bersaing baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. (sar)