JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Operasi Pekat Agung 2019 yang digelar Polres Gianyar mulai 27 Juni sampai 12 Juli lalu berhasil mengungkap 11 kasus. Kesebelas kasus ini adalah Curat dan Curanmor. Kasus operasi pekat ini terjadi di Kecamatan Ubud, Tegalalang dan Sukawati.

Kasatreskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan, Senin (15/7/2019 menjelaskan dari 11 kasus tersebut 2 kasus merupakan target operasi dan 9 kasus non TO.

Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan tersangka Ahmad Asir (25) asal Lumajang, Jatim melakukan aksinya pada 18 Mei 2019. Aksi dilakukan di Banjar Negari, Singapadu dengan mencuri sepede motor jenis Scopy DK 8792 KV milik Wayan Widana. Coranmor lain, dilakukan tersangka Joko Susanto (49) asal Bondowoso Jatim dan Hasan Asegaf (32) asal Banyuwangi Jatim, melakukan aksinya pada 25 Februari 2019 dengan modus mencuri sepeda motor petani yang diparkir di pinggir jalan. Dua sekawan ini mencuri sepeda motor jenis Sipra DK 3885 GO dengan pemilik Ketut Durus. “Dua tersangka pencuri sepeda motor petani ini merupakan TO dan berhasil kamiamankan,” jelas Deni Septiawan.

Curanmor lain oleh tersangka Nofikyansah (29) asal Bima NTB. Tersangka ini beroperasi di wilayah Monkey Forest Ubud, dengan mencari kelengahan pengunjung yang kunci sepeda motornya masih nyantol. Nofikyansah berhasil membawa kabur sepeda motor Xride DK 2778 KAA dengan pemilik Wayan Sudana asal Lodtunduh, Ubud, 4 Juli. Berhasil dengan aksinya, esoknya 5 Juli mengulang aksi di tempat yang sama dan berhasil membawa kabur Vario DK 8510 LC milik Made Ardika (42) yang sedang menikmati kuliner di wilayah Monkey Forest.

Ditempat lain, Nofikyansah juga membawa kabur sepeda motor milik Gusti Nyoman Kereng (43) asal Abiansemal Badung. Tersangka Nofik memanfaatkan kelengahan pemilik saat belanja makanan di Ubud. Saat kembali sepeda motor Scopy DK 6084 Fw telah raib, karena kuncinya masih nyantol.

Salah satu pengepul atau penadah yang berhasil ditangkap Junaid alias Ibeng (25) asal Dompu, NTB. Ibeng berhasil membawa kabur 4 sepeda motor, Scopy DK 6084 EW, Vario DK 8438 LR, Vario DK 8510 LV dan Xride DK 2778 KAA.  Keempat sepeda motor ini hendak dijual ke Dompu.

Kasus curat yang berhasil diungkap atas tersangka Martinus BD (53) asal Dompu. Martinus melakukan aksi pencurian di rumah Meiatul Farig yang tinggal di Desa Buruan Gianyar. Dari aksinya ini Martinus berhasil membawa kabur HP OPPO. Curat lain dilakukan oleh Akhmad Khoironi (40) asal banyuwangi. Khoironi membawa kabur barang milik Nyoman Budiasa yang tinggal di Lingkungan Sampaing Kelurahan Gianyar. Dari aksinya tersangka membawa kabur HP Samsung, Sepeda motor Mio DK 6782 LJ.

“Untuk kasus yang di Ubud, ini merupakan rezidivis dan dalam pengakuannya sudah melakukan aksinya 5 kali di wilayah Ubud,” terang Deni Septiawan. BB hasil curian dijual ke penadah yang selanjutnya hasilnya digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Dari total kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (sar)