JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | KPU Karangasem bakal  segera melakukan pencetakan surat suara yang telah disepakai desainya oleh kedua paslon. Kesepakatan desain surat suara pemilihan bupati dan wakil  bupati Karangasem 9 Desember mendatang dilakukan setelah KPU Karangasem menggelar rapat koordinasi sekaligus persetujuan desain surat suara oleh perwakilan paslon.

 

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, Selasa (20/10/2020), menyampaikan, kedua perwakilan masing-masing paslon telah sepakat atas desain yang diberikan KPU Karangasem. Dikatakan lagi, sebelumnya perwakilan paslon nomor urut 01, Gede Dana-Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) sempat mengajukan usulan terkait desain surat suara tersebut. “Usulan yang disampaikan oleh paslon 01 langsung kita tindaklanjuti dengan konsultasi ke KPU RI, dan hari ini sudah ada kesepakatannya,” ujarnya.

 

Dikatakan Krisna Adi Widana, setelah semua perwakilan paslon menyetujui desain surat suara yang diberikan, KPU sendiri bakal segera melakukan pencetakan. Untuk jumlah surat suara yang dicetak itu, kata Krisna, disesuaikan dengan jumlah DPT yakni sebanyak 375.063 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 189.183 dan perempuan 185.880 pemilih yang tersebar di 1.115 TPS dari 78 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Karangasem. “Jumlah yang akan dicetak sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen sesuai aturan yang ditetapkan,” ujarnya lagi.

Sementara, selain perwakilan kedua paslon dari I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-DIpa) juga hadir perwakilan dari paslon IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker). Selain itu, rapat koordinasi juga dihadiri Bawaslu Karangasem. Krisna Adi Widana mengatakan, untuk DPT sendiri nantinya akan dilakukan penempelan di masing-masing TPS. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Karangasem melakukan pengecekan apakah namanya sudah masuk di DPT atau belum. “Nanti kami tempetkan ditempat-tempat strategis di masing-masing banjar,” ujarnya lagi. (bud).