JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | Semakin hari, para tokoh masyarakat di Karangasem semakin banyak yang menginginkan adanya perubahan di Karangasem.



Salah satunya sebabnya, visi misi nangun sat kerthi loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem era baru yang digagas pasangan calon I Gede Dana-Wayan Artha Dipa dinilai mampu menjadi solusi pembangunan Karangasem kedepan. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat lintas Desa Pasedahan, kecamatan Manggis, I Nengah Rusnawan, ketika bertatap muka dengan anggota DPRD Bali  dari Fraksi PDI Perjuangan  I Made Rai Warsa, Senin (19/10/2020) malam.

 

Dihadapan Made Rai Warsa ini, Nengah Rusnawan bersama tokoh lainya menyampaikan kegelisahan yang terjadi di Karangasem dalam lima tahun terkahir ini. Dimana, setiap tahunya terjadi penurunan PAD yang cukup signifikan, padahal Karangasem memiliki potensi luar biasa yang bisa mendongkrak pendapatan daerah. “Karangasem memiliki alam, adat dan budaya yang bisa menjadi sumber pendapatan,” ujarnya.

 

Bahkan, kata Rusnawan, kabupaten Karangasem juga memiliki sumber daya alam berupa tambang pasir paling banyak di Bali yang jarang dimiliki oleh kabupaten lainya. Namun justru, anugrah dari letusan Gunung Api Agung itu belum tergarap dengan maksimal. “Pasir Karangasem paling diminati yang bisa dijadikan sebagai salah satu pendulang PAD, asal digarap dengan maksimal dan serius,” ujarnya lagi.

 

Karena itulah, sebut Rusnawan, pihaknya ingin sebuah perubahan untuk melakukan tatakelola pemerintahan Karangasem. Pihaknya pun tertarik dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem era baru yang digaungkan oleh paslon Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa). Namun, pihaknya sangat berharap Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster bisa turun ke sini untuk mempertegas visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana kepada tokoh masyarakat yang ada di lintas Desa Pesedahan. “Kalau bisa beliu mempertagas lagi dihadapan para tokoh tokoh yang ada di lintas Desa Pesedahan ini,” pinta Rusnawan kepada Made Rai Warsa.

 

Mendengar permintaan itu, I Made Rai Warsa pun langsung melakukan kontak dengan ketua tim pemenangan Dana-Dipa, IGN Kusuma Kelakan untuk memastikan agar Wayan Koster bisa mempertegas visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Karangasem Era Baru tersebut dihadapan tokoh masyarakat yang ada di lintas Desa Pesedahan. “Saya sudah komunikasi dengan ketua tim untuk bisa dihadirkan kesini,” ujarnya anggota DPRD yang mantan wartawan ini. (bud).