JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | Menjelang liburan panjang akhir bulan OKtober 2020 ini, kondisi pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis masih tampak sepi. Tidak ada antrian kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB yang biasanya memenuhi parkir pelabuhan seperti sebelum-sebelumnya jika akan libur panjang.

 


Koordinator  Satuan Pelayanan BPTD XII di Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Agus Sugiarta, Selasa (27/10/2020), menyampaikan, biasanya jika akan libur panjang antrian kendaraan sudah terlihat H-2 dan H-1. Namun untuk tahun ini, kondisinya masih cukup sepi dan tidak ada lonjakan penumpang maupun kendaraan. “Kalau biasanya sih sudah mulai ramai kalau menjelang libur panjang, namun sekarang masih sepi,” katanya.

 

Dikatakanya, pihak otoritas penyeberangan di Padangbai pun masih belum menambah jumlah trip penyebrangan dari Pelabuhan Padang Bai ke Pelabuhaan Lembar. Saat ini, jumlah kendaraan yang menyebrang perharinya mencapai sekitaran 150 unit. Untuk penumpang sendiri, jumlahnya diperkirakan 100 orang perharinya. “Berbeda tahun sebelumya jumlah kendaraan bisa mencapai 300 sampai 350 unit, dan penumpang mencapai 300 sampai 350 orang,” katanya lagi.

 

Ia pun memperkirakan, turunya jumlah penumpang dan kendaraan yang melakukan penyeberangan saat libur panjang  dari pelabuhan Padangbai ke Pelabuhan Lembar disebabkan berbagai factor. Selain factor masih merebaknya penyebaran Covid-19 yang membuat masyarakat enggan keluar apalagi harus melengkapi dokumen sebagai syarat bisa menyeberang. Factor lainya, kata I Nyoman Agus Sugiarta,adanya lintasan penyebrangan baru yakni lintasan penyebrangan  ferry dari Banyuwangi, Jawa Timur ke Pelabuhan Lembar,NTB setiap hari. “Kemungkinan kendaraan yang dari Jawa ke Nusa Tenggara Barat menyebrang dari Banyuwangi, Jawa Timur,terutama bus dan kendaraan pengangkut barang,” ujarnya lagi.  (bud).