JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA-fajarbali.com | Upaya pemerintah kabupaten Karangasem untuk mengurangi dampak penyebaran covid-19 melalui vaksinasi terus dilakukan. Sebelumnya, hampir 40 ribu vaksin disiapkan yang  menyasar tiga kelurahan di Karangasem. Kali ini, giliran kecamatan Selat yang telah disiapkan vaksin hampir 8000 vial lebih. Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (10/5/2021).



Menurut dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, rencana vaksinasi massal di kecamatan Selat ini akan dilaksanakan pada Selasa (11/5/2021). Total vaksin yang disiapkan di kecamatan Selat, kata Bagus Putra Pertama, yakni sekitar 8.000 vial lebih. Sasaran vaksinasi ini, sebutnya, warga yang berusia diatas 18 tahun sampai usia lanjut.

“Hari ini kita sasar kecamatan Selat, untuk vaksinasi kita siapkan 8.000 vial lebih,” ucap Putra Pertama.

Baca Juga :
Tersandung Kasus Hukum, Perbekel Tianyar Barat Dijabat Plt
Sekian Lama Berjuang, Ayu PD Akhirnya Bertemu Sang Buah Hati


Sasaran vaksinasi selain berusia di atas 18 tahun, katanya lagi, calon penerima vaksin sebelumnya belum pernah divaksin serupa. Disampaikanya juga, untuk mempercepatn proses vaksinasi, dinas Kesehatan juga menyiapkan 15 tim yang sebelumnya bertugas di tiga kelurahan. Selain itu, lokasi vaksinasi juga tersebar di 15 titik di seluruh kecamatan Selat.

“Kita siapkan 15 titik, dengan petugas merupakan tim yang sebelumnya bertugas di tiga kelurahan,” ucapnya lagi.

Dikatakannya lagi, untuk titik lokasi vaksinasi pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan camat Selat untuk mempersiapkan lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat setempat. Putra Pertama juga mengatakan, target vaksinasi di kecamatan Selat bisa tuntas dalam sehari sehingga setelah itu akan menyasar kecamatan lainya.

“Dimana lokasi atau tempat-tempat untuk vakisinasi itu sudah di koordinasikan oleh Camat Selat dengan melibatkan Perbekel di Selat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Perbekel Duda, I Gusti Agung Putra, menyampaikan, vaksinasi rencananya dimulai pada pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 14.00 wita. Untuk mempermudah proses masyarakat melakukan vaksinasi, warga  cukup membawa foto copy KTP atau KK di desa nya masing-masing sesuai lokasi yang telah disiapkan petugas.

Agung Putra juga menyampaikan, dari data yang telah dihimpun, titik lokasi vaksinasi yakni Desa Duda Utara tempat vaksinasi di Perangsari Kaja, Perangsari Kelod, Geriana Kangin, Desa Duda Banjar Jangu, Padang Tunggal dan Aula UPTD pertanian Selat, Desa  Selat di Banjar Paruman, di Desa Amerta Buana lokasinya di Banjar Abiantihing, Desa Sebudi di Banja Yeha dan Sebudi,  Desa Muncan di Balai masyarakat dan Banjar Gunung Biau, Desa Peringsari di SMPN 2 Selat dan  Banjar Padangaji serta Desa Duda Timur di Banjar Wates Kangin dan Banjar Pesangkan. (bud)