JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Teka-teki penyebab kematian korban anak dibawah umur, yakni I Kadek Sepi(13)  asal kecamatan Abang akhirnya terjawab. Terungkap, sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat mendapat pukulan di wajah dengan tangan  dan leher dengan memakai kayu dan bambu.

Tidak sampai disitu, mulut dan hidung korban juga sempat  dibekap dengan mempergunakan baju. Penganiyaan itu, dilakukan oleh bapak korban, I Nengah Kicen. Hal itu dikatakan Kapolres Karangasem AKBP Ricko Andang Abdilah Taruna, dihadapan media, Rabu (13/10/2021).

 

Menurut Kapolres yang didampingi waka Polres Kompol Dewa Putu Anom Danujaya dan kasat Reskrim AKP Aris Setyanto,mengungkapkan, dari hasil pengumpulan barang bukti termasuk hasil otopsi jenasah korban Kadek Sepi, korban mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh orang tuanya, I Nengah Kicen. Saat ini, status I Nengah Kicen juga sudah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan yang menyebabkan anaknya meninggal. “Dari hasil otopsi penyebab kematian korban karena adanya kekerasan dengan mempergunakan benta tumpul pada leher yang mengakibatkan terlepasnya sendi tulang leher yang menimbulkan robekan pembuluh nadi yang berada di saluran penonjolan tulang belakang,” ujar Kapolres.

 

Sebelum korban mengalami kekerasan, ucap Kapolres menirukan keterangan saksi salah satunya adik korban berinisial K,ibu korban Ni Nyoman Sutini dan tersangka sendiri, pada Selasa 21 September lalu, korban bersama adiknya bermain layang-layang, sedangkan kedua orang tuanya menyabit rumput. Lalu, pulang dari menyabit rumput itu, tersangka sendiri melihat korban bermain air yang kemudian ditegur sama tersangka. Saat itu, tersangka sempat menanyakan apakah sudah selesai bermain layan-layang yang kemudian dijawab korban,sudah karena panas. “Ibu dan adik korban saat itu sedang membuat canang diemperan rumahnya,” ujarnya lagi.

 

Dikatakan, korban sempat dipukul dengan mempergunakan tangan kosong, tidak puas sampai disitu tersangka juga melakukan pemukulan dengan mempergunakan pedang-pedangan yang terbuat dari kayu di bagian kepala dan leher korban. Bahkan, tersangka juga kembali mengambil sebilah batang bamboo yang dipakai untuk memukul leher dan kepala korban sampai akhirnya korban terjatuh lantai hingga kejang-kejang. Dikatakanya, kedua orang tuanya ini sempat mengangkat korban kedalam kamar rumah. Dalam kamar itu, dilihat oleh saksi tersangka menutup mulut dan hitung korban dengan memakai baju yang sebelumnya dipakai korban karena saat itu korban berteriak kesakitan dan menangis. Sementara, ibu korban sendiri dilihat saksi memegang kedua tangan korban yang badanya saat itu kejang-kejang. Setelah bekapan dibuka, barulah suara korban mulai mengecil seperti bengek. “Melihat itu, saksi ketakutan dan langsung kembali keemperan membuat canang bersama adiknya yang lain. Korban juga ditinggal di kamar oleh kedua orang tuanya dalam keadaan muntah-muntah dan mencret serta tidak bisa bicara,” tutur Kapolres.

 

Motif tersangka melakukan aksi kejinya terhadap anak kandungnya sendiri, kata Kapolres, karena sebelumnya korban dari pagi bermain layangan dan tidak membantu orang tuanya menyabit rumput sehingga pelaku ini marah dan memukul korban. Kapolres juga meyampaikan, aksi pelaku ini dikenakan pasal 80 ayat (4) Jo pasal 76.C undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Karena dilakukan oleh orang tua,ancaman pidananya di tambah satu pertiga dari 15 tahun menjadi 20 tahun penjara,sub KDRT pasal 44 Ayat (3) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang PKDRT dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun. “Sementara yang kita tetapkan sebagai tersangka baru satu orang, yakni bapak korban,sejumlah barang bukti juga sudah kita amankan,” ujarnya lagi.

 

Sebelumnya, pada Selasa (5/10) lalu tim Inafis Polres Karangasem melakukan pembongkaran kuburan I Kadek Sepi, di setra Banjar Adat Linggawana, Desa Kertha Mandala kecamatan Abang. Pembongkaran dilakukan setelah kepolisian menerima laporan dari I Ketut Eka Putra yang juga sepupu korban yang melihat kejanggalan kematian korban I kadek Sepi pada 21 September 2021 lalu. Saksi ini melihat kejanggalan saat dilakukan pemandian jenasah korban sebelum dilakukan penguburan. (bud)

BERITA TERKINI

Grid List

DENPASAR -Fajarbali.com | Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD )  Bali berkolaborasi dengan Dokkes Polda Bali, Jumat (22/9/2021) mengadakan vaksinasi massal.

DENPASAR - Fajarbali.com | Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Jumat (22/10/2021) melakukan pengambilan sumpah puluhan advokat yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Denpasar. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang dengan terdakwa Zainal Tayeb, Kamis (21/10/2021) kembali dilanjutkan. Dalam sidang yang digelar secara daring ini, giliran tim kuasa hukum terdakwa yang mengajukan ahli untuk dimintai pendapat hukumnya. 

DENPASAR - Fajarbali.com | Dukungan moril untuk terdakwa kasus dugaan menyuruh menempatkan keterangan palsu di dalam akta otentik, Zainal Teyeb terus mengalir.

DENPASAR – fajarbali.com  I Astra Motor Bali bersama dengan seluruh AHASS di wilayah Bali memberikan layanan tambahan yakni bisa service di hari minggu sebagai bentuk kemudahan yang ditawarkan kepada konsumen Honda yang tidak sempat datang ke bengkel untuk melakukan perawatan motor. Dengan tajuk ”Matic Minggu Service berhadiah oli MPX2”, promo program ini berlaku di periode 3 bulan yakni Oktober – Desember 2021. Konsumen yang melakukan service di hari Minggu akan secara otomatis diikutkan undian yang pengundiannya dilaksanakan di minggu ke 3 setiap bulannya selama periode program. Sekali pengundian sebanyak 25 konsumen yang beruntung untuk mendapatkan hadiah gratis ganti AHM oli MPX2.

DENPASAR – fajarbali.com  I Astra Motor Bali bersama dengan seluruh AHASS di wilayah Bali memberikan layanan tambahan yakni bisa service di hari minggu sebagai bentuk kemudahan yang ditawarkan kepada konsumen Honda yang tidak sempat datang ke bengkel untuk melakukan perawatan motor. Dengan tajuk ”Matic Minggu Service berhadiah oli MPX2”, promo program ini berlaku di periode 3 bulan yakni Oktober – Desember 2021. Konsumen yang melakukan service di hari Minggu akan secara otomatis diikutkan undian yang pengundiannya dilaksanakan di minggu ke 3 setiap bulannya selama periode program. Sekali pengundian sebanyak 25 konsumen yang beruntung untuk mendapatkan hadiah gratis ganti AHM oli MPX2.


DENPASAR -fajarbali.com |Terdakwa penggelapan dana gereja GPIB Maranatha Denpasar, Unun Hardinansi Neno akhirnya divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim. Vonis itu dijatuhkan oleh majelis hakim yang dipimpin oleh hakim ketua Putu Gede Noviyartha dan dua hakim lainnya Ida Ayu Adnya Dewi dan I Wayan Eka Mariartha dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar pada Kamis (21/10/2021). 

SEMARAPURA-fajarbali.com | Polres Klungkung memiliki terobosan baru untuk mencegah penularan Covid-19 di tahanan. Yakni dengan meluncurkan layanan zoom video call. Jadi pembesuk yang ingin berkomunikasi dengan tahanan tidak lagi dilakukan secara tatap muka, tetapi cukup dengan video call saja. Layanan inipun mulai diterapkan sejak Kamis (21/10/2021), dan tentunya tetap di bawah pengawasan ketat Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Klungkung.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Kabupaten Klungkung rupanya menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang belum menuntaskan pencairan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI. Khususnya untuk program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT) dan juga bansos tahap III.

MANGUPURA-fajarbali.com | Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bertempat di Kodim 1611/Badung, Kamis (21/10/2021).

MANGUPURA-fajarbali.com | Setelah video Putu Dewi Ariantini atau dikenal dengan Dewi Pradewi viral di media sosial, Pemkab Badung langsung melakukan pertemuan dengan pihak satpam. Pertemuan dipimpin langsung Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung Made Suardita didampingi Kabag Umum Setda Badung, Nyoman Artaka dan Danru Satpam serta Satpam yang bersangkutan yakni Ketut Suandita, Kamis (21/10/2021 ) di Puspem Badung.

AMLAPURA-fajarbali.com | Gempa berkekuatan Magnitudo 4,8 yang merusakan ribuan rumah warga rusak berat serta satu korban jiwa di Desa Ban,Kecamatan Kubu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dengan didampingi BPBD  Karangasem melakukan pengecekan serta penelusuran jalur sesar di Desa Ban. Hal itu dikatakan Plt Kabid Kebencanaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana,Kamis (21/10/20121).

AMLAPURA-fajarbali.com | Bunga Kasna atau Bunga Edelweis secara resmi ditetapkan sebagai Ikon dan Bunga Khas Karangasem. Bunga Kasna sendiri tumbuh subur dan dilestarikan oleh masyarakat lokal di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

MANGUPURA-fajarbali.com | Sebelum ditetapkannya Rancangan APBD 2022, Komisi IV DPRD Badung menggelar rapat dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Badung, Kamis (21/10/20121).

GIANYAR-fajarbali.com | Rencana pelaksanaan eksekusi adat di Desa Adat Jero Kuta Pejeng, draft perdamaian mulai ada titik temu. Dalam penyusunan draft kesepakatan yang melibatkan  pihak krama yang keberatan dan prajuru adat, tiga point yang telah disepakati. Mulai dari pembatalan sertifikat, pencabutan sanksi adat serta penghentikan proses hukum pidana. 

DENPASAR-fajarbali.com | Pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bali diharapkan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi Pulau Dewata. Namun demikian, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga saat ini belum menunjukkan hasil yang optimal.

AMLAPURA-Fajarbali.com|
Bencana gempa bumi dengan magnitudo 4.8 SR yang mengguncang Karangasem pada Sabtu (16/10/2021) lalu, telah membuaat ribuan rumah warga di Desa Ban,Kecamatan Kubu, dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang,mengalami kerusakan. Tidak saja rusak ringan, puluhan rumah warga juga mengalami kerusakan cukup berat terutama di pusat gempa yakni di Dusun Jati Tuhu, Desa Ban,kecamatan Kubu,Karangasem.

AMLAPURA-fajarbali.com|
Ditengah pandemic yang masih melanda, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Karangasem membuat gebrakan untuk memajukan para pengusaha kecil ini. Salah satunya, dengan mengumpulkan para pengusaha kecil kedalam wadah Himpunan Wirausaha Karangasem (HiWiKa). Sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten, Diskop UMKM juga secara resmi  melaunching Rumah Kreatif HiWiKa yang juga sebagai tempat display sample produk anggota HiWiKa berlokasi di Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem,pada Rabu (20/10/2021). 

DENPASAR - Fajarbali.com | Kasus hukum yang menjerat Zainal Tayeb memang sedang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

DENPASAR - Fajarbali.com | Sidang dengan terdakwa Zainal Teyeb, Selasa (19/10/2021) dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan ahli hukum pidana dari Universitas Udayana (Unud), I Gusti Ketut Ariawan.

DENPASAR- Fajarbali.com | Dukungan moril yang ditujukan kepada Zainal Tayeb tersakwa kasus dugaan menyuruh menempatkan keterangan palsu di dalam akta otentik terus mengalir. 

SINGARAJA-fajarbali.com | Memasuki tahun terakhir pada 2022, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Buleleng, Bali 2017-2022 siap dikebut. Ini dilakukan mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng hanya tersisa sebelas bulan lagi.

SINGARAJA-fajarbali.com | Sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap Covid-19, aplikasi PeduliLindungi sangat wajib untuk diterapkan sebagai alternatif screening awal Covid-19, selain protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan vaksinasi tentunya. Dilihat dari data kemarin, jumlah tempat yang sudah teraktivasi aplikasi PeduliLindungi di Kabupaten Buleleng sebanyak 784 titik. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Senin (18/10/20121).

DENPASAR-fajarbali.com | Menindaklanjuti Pemilu yang akan digelar pada Tahun 2024 mendatang, DPRD Bali berupaya untuk melakukan berbagai persiapan, utamanya soal anggaran. Terbukti dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Dewan tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Umum Legislatif, Gubernur, dan Wakil Gubernur Tahun 2024.