JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Karangasem mengintensifkan patroli baik di darat maupun di laut.

Hal ini untuk memastikan perayaan Nataru di Bali dan Karangasem khususnya berjalan dengan aman. Patroli rutin juga dilakukan satuan Polisi Air (Satpol air) Polres Karangasem pada Selasa (18/12/2018) yang menyisir perairan Yeh Malet, Kecamatan Manggis sampai Tianyar, kecamatan Kubu.

Kepala Satpol Air Polres Karangasem, AKP I Made Wartama, mengatakan, patroli rutin menyisir perairan Karangasem merupakan program yang rutin. Akan tetapi, menjelang Nataru pelaksanaanya semakin di intensifkan. Untuk melakukan patroli di peraiaran Karangasem, sebut Wartama, pihaknya menerjunkan tujuh personil dengan satu unit Fastboat. "Kalau patrolinya cukup rutin, namun menjelang Nataru kita intensifkan lagi," ujar AKP I Made Wartama.

Made Wartama, mengatakan, penyisiran juga dilakukan terhadap fastboat yang membawa wisatawan ke Gili Trawangan, Lombok, serta kapal penumpang jurusan Padangbai-Lembar. Pihaknya tidak ingin kecolongan dari para penumpang yang membawa barang-barang membahayakan seperti Narkoba maupun bahan peledak. "Sementara masih nihil barang-barang berbahaya," ujarnya. 

Patroli laut, sebut Wartama, sekaligus untuk mencegah tindak pidana dan pelanggaran yang memungkinkan terjadi. Apalagi, dengan panjang garis pantai di wilayah Karangasem cukup terbuka sehingga melalui patroli ini pihaknya bisa mencegah orang-orang yang ingin berbuat pelanggaran. "Kita juga sasar dermaga-dermaga tradisional, intinya kita tidak ingin kecolongan," ujarnya lagi. 

Sejak kemarin saja, kata Wartama, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 20 fastboat yang membawa wisatawan ke Pulau Gili Trawangan. Pihaknya pun tidak segan-segan melakukan pemeriksaan fastbot ditengah lautan.

"Kita ingin perayaan Nataru di Karangasem bisa berjalan aman tanpa gangguan, patroli juga untuk mencegah para pelaku pencari ikan yang mempergunakan bom ikan," ujarnya. (bud)