JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Puncak Karya tawur Panca Wali Krama dan karya Ida Betara Turun Kabeh,  di Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem  yang jatuh pada Rabu (20/3/2019), ratusan petugas kepolisian dari Polres karangasem disiagakan untuk berjaga sebagai antisipasi penumpukan kendaraan para pemedek.

Para petugas ini, ditempatkan di titik-titik yang rawan kemacetan sehingga memperlancar arus lalulintas. Kabag Ops Polres Karangasem Loduwyk Tapilaha  S. I. K. yang memimpin apel gelar personil Polres Karangasen di parkir Kedundung Pura Besakih, menyampaikan, para personil kepolisian agar menyampaikan kepada para pemedek agar tertib parker, serta menghimbau selalu menjaga keamanan, terutama mengunci kendaraan sehingga tidak terjadi penyalahgunaan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Selain mengatur arus lalulintas, personil juga agar menyampaikan himbauan kepada para pemedek,” ujar  Loduwyk Tapilaha  dihadapan para personi.Kabag Ops, Loduwyk Tapilaha S. I. K. mengatakan, pengamanan dan pengaturan  dilaksanakan bukan hanya hari ini saja.

Namun kata  Loduwyk Tapilaha, petugas kepolisian akan berjaga setiap hari saat piodalan dari pagi hari sampai malam hari, sampai pemedek sepi melaksanakan persembahyangan dan selama kegiatan berjalan aman dan tertib. “Personil akan berjaga setiap hari selama pelaksanaan karya panca wali karma sampai selesai,mereka bertugas secara bergiliran,” ujarnya.

Sementara Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Agung Ade Panji Anom, mengatakan,tugas polisi adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar masyarakat merasa aman dan tentram dalam melakukan aktifitasnya. Kapolres juga mengingatkan kepada jajaranya, untuk tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan tugasnya. “Laksanakan tugas dengan baik dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Karya tawur Agung Panca Wali Krama dan Karya Ida Betara Turun Kabeh sendiri akan berlansgung hingga 12 April mendatang. Sebelum digelar upacara puncak pada Rabu (20/3) yang bertepatan dengan Purnama Kedasa, terlebih dahulu digelar mepepada Ida betara turun kabeh bertempat di Pura Penataran agung pada Selasa (19/3) lalu. (bud)