JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA-fajarbali.com | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem mulai melayani permintaan masyarakat terhadap pasokan air bersih.

Seperti pada Selasa (9/7/2019), sebanyak 5 ribu liter air bersih didistribusikan kepada masyarakat dusun Pandan,Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, IB Arimbawa, mengatakan, pendistribusian 5 ribu liter air bersih itu merupakan permintaan masyarakat Desa Dukuh. Dikatakan, permintaan itu hal yang rutin diterimanya jika musim kemarau berkepanjangan seperti saat ini. "Tadi kita distribusikan 5 ribu liter air bersih kepada masyarakat Desa Dukuh," ujar Arimbawa. 

Arimbawa mengatakan, musim kemarau tahun ini sejumlah wilayah seperti Kecamatan Kubu, Kecamatan Abang  bagian atas,masyarakatnya mulai kesulitan air bersih. Sehingga, pihaknya pun bersiaga jika sewaktu-waktu ada permintaan, langsung didistribusikan. "Bergitu ada permintaan dan administrasinya selesai langsung kita berikan," ujarnya. 

BPBD Karangasem, kata Arimbawa, mendistribusikan air bersih yang kepada kelompok Gebang yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Air bersih tersebut, sebut Arimbawa, ditaruh pada cubang milik kelompok. "Airnya kan dipakai oleh kelompok, karena persediaan air di cubang telah habis," ujarnya lagi. 

Arimbawa juga mengatakan, pelayanan pendistribusian air bersih juga dilakukan oleh PMI, PDAM, dan Dinas Sosial. Masing-masing, katanya, telah melalui kordinasi sehingga pendistribusian merata. Selain dari kecamatan Kubu, permintaan air bersih juga disampaikan oleh masyarakat Desa Nawakerti, Kecamatan Abang. "Kita koordinasi dengan PMI,PDAM dan dinas Sosial untuk pendistribusian air bersihnya," ujarnya lagi. (bud)