JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA - fajarbali.com | Anak muda di Kabupaten Klungkung memiliki cara berbeda untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang.



Minggu (18/10/2020), generasi muda yang terhimpun dalam Taruna Merah Putih membagikan 750 nasi bungkus gratis kepada para lansia dan juga warga kurang mampu. Tak hanya itu, mereka juga membagikan masker untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

Aksi Taruna Merah Putih yang juga melibatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung ini dilakukan di sejumlah lokasi. Mereka berpencar, mulai dari Pasar Galiran, lokasi pembuatan garam, hingga eks TPA Sente. Para lansia dan warga kurang mampu yang melintas juga tak luput dari perhatian.

Ketua Taruna Merah Putih Klungkung, Anak Agung Gde Bagus Kresna Candra Wardana mengatakan bakti sosial ini memang dilakukan secara khusus untuk berbagai dengan para lansia dan juga warga kurang mampu. Sejak pagi, anggotanya sudah menyebar ke sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Selain membagikan nasi, Taruna Merah Putih Klungkung juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Utamanya dalam hal penggunaan masker.

"Kami turun bersama bersama KNPI Klungkung  dengan membagikan 750 nasi bungkus bagi para buruh maupun warga yang kurang mampu termasuk para lansia,” ujarnya.
 
Sementara Ketua KNPI Klungkung, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga menyampaikan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang. Menurutnya, meski sudah memasuki masa new normal, tapi perekonomian khususnya di Klungkung belum pulih dan berjalan normal. Sehingga pihaknya tergerak untuk berbagai dengan para lansia dan juga masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda.
Mereka yang disasar yakni para buruh, karena walau dianggap sudah new normal tapi perekonomian saat ini belum pulih," imbuhnya. (dia).