JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA - fajarbali.com | Untuk kesekian kalinya anggota DPD RI, Anak Agung Gde Agung menggelontor bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Kabupaten Klungkung. Selasa (20/10/2020), bantuan berupa gown periksa, disinfektan, hingga hand sanitaizer diserahkan dan diterima langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.



Bantuan ini dinilai sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras bupati yang dinilai memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakatnya di masa pandemi ini.

Anak Agung Gde Agung bersama timnya tiba di Kantor Bupati Klungkung sekitar pukul 10.00 Wita. Mantan Bupati Badung yang kini bertugas di Komite III DPD RI tersebut menjelaskan, Kabupaten Klungkung menjadi salah satu kabupaten yang menjadi prioritas sebagai penerima bantuan. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk apresiasi lantaran Bupati Suwirta dianggap sebagai sosok pemimpin yang memiliki rasa kepedulian tinggi kepada masyarakatnya. Adapun bantuan yang diserahkan berupa Gown Periksa 150 pcs, Handsanitizer 48 pcs, Desinfectan 100 botol, spryer 2 unit, sepatu boot 20 pcs, face sheild 100 pcs dan kacamata google 96 unit.

"Semua wilayah di Bali memang terdampak pandemi covid-19, kenapa dipilih kabupaten Klungkung, karena Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada warganya. Dimana Bupati Suwirta selalu berada di depan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19."ujar A.A.Gde Agung.

Selain karena memiliki bupati dengan rasa kepedulian yang tinggi, Kabupaten Klungkung juga dipilih karena menjadi salah satu kabupaten yang tidak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. AA. Gde Agung menegaskan, DPD RI merupakan lembaga non partai dan murni berdasarkan atas keterwakilan daerah. Oleh karena itu, agar tidak menimbulkan kesan mendukung salah satu paslon dalam Pilkada, pihaknya memprioritaskan bantuan kepada kabupaten yang tidak terlibat dalam Pilkada serentak. "Kami tidak di bawah naungan partai, DPD RI ini juga tidak ada fraksi. Intinya kami mewakili masyarakat Bali. Karena di Bali saat ini ada Pilkada dan Klungkung tidak ikut serta, jadi ini jadi salah satu pertimbangan kami," imbuhnya.

Sementara Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diterimanya. Pihaknya mengakui bahwa Klungkung saat ini masih dalam zona orange, yang mana jumlah kasus positif Covid-19 terus berfluktuasi. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi saat ini tidak hanya penyakitnya namun juga dampak dari covid-19 yang telah menyeret semua sektor dan dan mengganggu segala tatanan kehidupan.

Dalam acara tatap muka dan sesi dialog penyerapan aspirasi, Kepala Dians Kesehatan dr. Made Adi Swapadni memaparkan berbagai langkah dan strategi dalam penanganan Covid-19. Sedangkan dari Dinas Penididikan, Kadis Pendidikan Dewa Gede Dharmawan memaparkan implementasi kebijakan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 dan pengawasan UU no. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen berkaitan dengan penerbitan Perpres no. 98 tahun 2020 tentang gaji dan tunjangan PPPK.

Bantuan terdiri dari Gown Periksa 150pcs, Handsanitizer 48pcs, Desinfectan 100 botol, spryer 2 unit, sepatu boot 20pcs, face sheild 100 pcs dan kacamata google 96 unit. A.A.Gde Agung menyampaikan, bantuan ini diserahkan untuk mendukung percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Klungkung. (dia).