JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tak hanya dari para seniman, tetapi DPRD Klungkung pun turut menyuarakan dukungan atas rencana pembangunan yang digagas langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.



"Saya mendukung penuh pembangunan PKB ini, karena memiliki nilai historis tinggi. Keputusan Gubernur Bali, Wayan Koster sangat tepat untuk memuliakan kembali masa keemasaan era Kerajaan Gelgel di bidang kebudayaan, tepatnya dalam pemerintahan Raja Dalem Waturenggong. Ini juga menjadi ajang pendidikan untuk mengingatkan kembali generasi muda kita, khususnya di Klungkung bahwa Kabupaten Klungkung pernah menjadi pusat kebudayaan hingga mencapai masa keemasan dan kini kembali terulang di kepemimpinan Gubernur Wayan Koster," ujar Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Senin (5/4/2021).

Baca Juga :
Terungkap, Temuan Pratima di Klungkung Milik Pengempon Pura di Badung, BB Diserahkan ke Polsek Kuta, Pengubur Terus 'Dikejar'
Antisipasi Penyusupan Teroris, Duktang akan Disidak


Lebih lanjut, Anak Agung Gde Anom yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung tersebut menilai pembangunan Pusat kebudayaan Bali di kawasan Eks Galian C Gunaksa yang bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan memberikan banyak manfaat untuk Kabupaten Klungkung. Baik secara budaya maupun sosial-ekonomi. PKB diyakini akan memberikan ruang kepada masyarakat Klungkung untuk tampil di bidang kesenian dan kebudayaan.

"Kita berharap ini menjadi motivasi para generasi muda dalam meningkatkan kegiatan keseniannya di setiap wewidangan Desa Adat," imbuhnya.

Apabila pembangunan PKB telah tuntas, maka secara otomatis angka pengangguran di Kabupaten Klungkung akan berkurang dan menjadi momentum masyarakat lokal untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan PKB. Sebagai langkah awal, saat ini Pemerintah Provinsi Bali melalui Gubernur Wayan Koster telah mampu menghadirkan APBN Kementrian PU untuk melakukan normalisasi Tukad Unda. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir risiko kebencanaan.

"Pembangunan PKB di kawasan eks Galian C Gunaksa juga akan mampu menghapus stigma negatif di kawasan tersebut. Kini siap-siap akan disulap menjadi kawasan pelestarikan hasil kebudayaan Bali dan sudah tentu Klungkung pada khususnya akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segala aktivitas di kawasan PKB itu nantinya," ungkap Anak Agung Gde Anom. (dia)