JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Salah satu upaya yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kecamatan Nusa Penida adalah dengan melakukan vaksinasi massal.

Saat ini, sebanyak 15.000 dosis vaksin Covid-19 diprioritaskan untuk Nusa Penida. Di samping itu, diingatkan pula bahwa ketaatan penerapaan prokes manjadi kunci kepercayaan wisatawan untuk datang ke Nusa Penida. Apalagi saat ini ketaatan prokes di Nusa Penida juga sedang dipantau oleh wisatawan.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi massal di Nusa Penida mengatakan, Nusa penida merupakan daerah pariwisata dan menjadi titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung. Sehingga sangat diharapkan bisa segera menjadi zona hijau, yang mana semua warganya yang wajib vaksin bisa segera tuntas divaksin. 

"Jika kegiatan vaksinasi tahap ini bisa diselesaikan sesuai target, maka akan diajukan lagi ke provinsi untuk mendapatkan vaksin. Sehingga pada bulan Juni vaksinasi di Nusa Penida kepada wajib vaksin bisa dituntaskan," ujar Bupati Suwirta, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga :
Anjing Ngamuk, Gigit Belasan Warga di Pegending, Dibuang ke Jurang, Distan Gagal Ambil Sampel
Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, BBPOM Sidak Makanan Takjil Untuk Buka Puasa


Lebih lanjut kepada masyarakat, baik yang sudah divaksin maupun belum, Bupati Suwirta juga meminta supaya jangan lengah. Pihaknya meminta untuk selalu menggunakan masker apapun kegiatan yang dilakukan. Karena menurutnya ketaatan masyarakat Nusa Penida tengah dipantau oleh orang luar dan wisatawan. 

"Saya minta dengan sangat hormat tetap jalankan protokol kesehatan gunakan masker apapun kegiatannya. Ada atau tidak wisatawan tetap gunakan masker, karena ketaatan kita dipantau oleh orang lain dan oleh wisatawan. Jangan hanya nuntut tamu supaya datang berkunjung, namun menggunakan masker saja kita susah. Sekali lagi saya peringatan, ketaatan kita manjadi kunci kepercayaan wisatawan untuk datang ke Nusa Penida," ujarnya tegas.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr. Made Adi Swapadni menyampaikan untuk menjadikan Nusa Penida sebagai wilayah zona hijau, pihaknya telah mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga dan pelaku pariwisata. Berdasarkan data dari Dinas Catatan Sipil, sasaran vaksinasi untuk warga Nusa Penida berjumlah 46.941 orang. Untuk tahapan ini, Kabupaten Klungkung mendapatkan sebanyak 25.000 dosis vaksin Astrasenica dari pusat. Sebanyak 15.000 dosis vaksin digunakan untuk di wilayah Nusa Penida. 

Hingga tanggal 8 Mei 2021 warga Nusa Penida yang telah selesai menjalani vaksinasi (telah disuntik dua kali dosis vaksin) berjumlah 3.618 orang. Sedangkan warga yang baru menjalani dosis pertama vaksinasi berjumlah 9.648 orang. Terdiri atas 3.628 orang dengan vaksin Astrazenica dan sebanyak 6.020 menggunakan Sinovac. Adi Swapadni berharap seluruh vaksin untuk Nusa Penida bisa selesai sesuai target dalam jangka waktu 19 hari. (dia)