JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography
SEMARAPURA-fajarbali.com | Pemerintah secara resmi telah mengumumkan larangan mudik serangkaian Hari Raya Idul fitri mulai Kamis (6/5/2021) lalu. Mengingat pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda. Untuk itu, akses-akses yang biasanya dilalui para pemudik kini dijaga ketat.

Tak terkecuali pintu keluar-masuk Kabupaten Klungkung. Senin (10/5/2021), jajaran Polres Klungkung terlihat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan barang di pos penyekatan depan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang kucing-kucingan dengan nekat bersembunyi di dalam angkutan barang.

Baca Juga :
Bupati dan Wabup Jembrana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H
Wabup Patriana Tanam Bambu Petung, Bahan Seni Jegog


Kapolres Klungkung, AKBP Arya Bima Viyasa mengungkap, pemeriksaan ketat pemudik ini dilakukan dalam rangka operasi Ketupat Agung. Pemeriksaan berlapis ini dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Klungkung. Diantaranya, di pos penyekatan Goa Lawah, pos sekat Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Khusus untuk pemeriksaan di pos penyekatan depan Pura Goa Lawah, petugas memeriksa kendaraan barang yang menuju ke palabuhan Padang Bay, Karangasem.

Satu per satu truk pengangkut barang distop. Petugas lantas mengecek identitas sopir dan penumpang, hingga memeriksa barang bawaan di bak truk. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi, jika saja ada pemudik yang mengelabuhi petugas dengan bersembunyi di antara tumpukan barang. Di samping juga kemungkinan pemudik yang menyamar sebagai kernet angkutan logistik.

"Sejauh ini proses pemeriksaan berjalan lancar. Tidak ada kita temukan barang mencurigakan atau berbahaya," ungkap Kapolres.

Ditegaskan pula, upaya-upaya antisipasi demikian akan terus dilakukan. Jika ditemukan ada pemudik yang berusaha menempus pos penyekatan menuju Pelabuhan Padang Bay, maka akan langsung diminta untuk putar balik. Pemeriksaan ini juga melibatkan tim gabungan. Yakni terdiri atas TNI/Polri, jajaran Dinas Perhubungan dan dinas terkait. (dia)