JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Jelang dimulainya semester genap tahun ajaran 2021/2022 pemerintah pusat melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri kembali menerbitkan kebijakan baru terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Dalam SKB terbaru, disebutkan sekolah dapat melaksanakan PTM full apabila capaian vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) sudah lebih dari 80 persen. Nah, untuk di Kabupaten Klungkung, meski cakupan vaksinasi PTK dipastikan sudah memenuhi standar, tetapi Dinas Pendidikan belum dapat memastikan kapan pelaksanaan PTM dengan kapasitas kehadiran siswa 100 persen dapat digelar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Ketut Sujana mengatakan, sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, maka pihaknya segera akan melapor kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung. Yakni terkait kondisi riil di lapangan, bahwa capaian vaksinasi PTK di Kabupaten Klungkung sudah lebih dari 80 persen. Tidak hanya PTK di Klungkung daratan, tetapi hingga di Kecamatan Nusa Penida juga sudah di atas 80 persen.

Dengan demikian, sesuai ketentuan dalam SKB Empat Menteri tersebut, maka sejatinya Klungkung sudah bisa dan siap memulai PTM full. Yakni kapasitas PTM boleh sampai 100 persen, dengan frekuensi full hari sekolah dan durasi maksimal enam jam per hari. Dengan catatan status PPKM sudah level 2. "Saya akan laporkan dulu ke Pak Bupati, kondisi riil. Capaian vaksinasi sudah lebih dari 80 persen. Klungkung sudah bisa PTM full kalau PPKMnya level 2," jelasnya, Minggu (26/12).

Menurut Sujana, melapor kepada Bupati dan juga Satgas Covid-19 harus dilakukan, mengingat keputusan atau izin terkait pelaksanaan PTM dengan kapasitas kehadiran siswa 100 persen menjadi kewenangan Satgas Covid-19. Nanti, Satgaslah yang akan memberikan 'lampu hijau' apakah PTM full dapat dimulai pada semester II/genap tahun ajaran 2021/2022 atau tidak.

"Satgas Covid-19 yang punya peranan. Satgas yang akan berikan lampu hijau atau tidak. Mengacu SKB Empat Menteri itu, dikatakan bisa PTM full tapi harus lapor ke satgas dulu. Sepengtahuan saya saat ini Klungkung sudah PPKM level 2 nampaknya bisa (PTM full)," imbuhnya. (dia)

BERITA TERKINI