JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Kabupaten Klungkung terus berbenah untuk membangkitkan sektor pariwisata yang terpuruk selama pandemi Covid-19. Dalam kondisi ini, pemerintah tidak hanya didorong untuk meningkatkan sarana dan prasarana pariwisata, tetapi juga dituntut untuk menggali potensi lain yang dapat menambah daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya, dengan mengembangkan sport tourism (wisata olahraga).

Menurut Anggota DPRD Bali Dapil Kabupaten Klungkung, I Ketut Juliarta, sport tourism sangat potensial dikembangkan di Kabupaten Klungkung khususnya di Kecamatan Nusa Penida. Terbukti dengan berbagai sport tourism yang juga sudah berjalan, seperti snorkeling, diving dan surfing yang sangat diminati oleh wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida. Nah, agar tidak hanya mengandalkan keindahan bahari saja, kini potensi sport tourism tersebut dapat dikembangkan dengan melirik olahraga di daratan. Seperti olahraga sepak bola, bola voli, tenis meja, dan billiard.

“Bola voli dan sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari, baik oleh wisatawan mau pun masyarakat secara umum. Ini yang harus kita kembangkan lagi," ujarnya, Kamis (6/1).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Juliarta sangat berharap peran serta pemerintah. Utamanya, untuk membangun fasilitas olahraga yang memadai. Fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk menggelar event nasional maupun internasional. "Saya mendorong pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Klungkung khususnya untuk mulai membangun fasilitas olahraga yang dapat mendukung sport tourism," ungkapnya. Juliarta pun optimis, upaya ini dapat menjadi daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Klungkung.

Lebih lanjut disampaikan, selama ini masing-masing desa memang sudah memiliki fasilitas olahraga. Seperti lapangan voli ataupun sepak bola. Hanya saja, fasilitas tersebut belum memadai untuk menggelar event bertaraf internasional. Sehingga, perlu 'dipoles' agar lebih baik lagi. "Dengan ini maka event-event kelas nasional dan dunia bisa diselenggarakan di Klungkung. Saya yakin  ini dapat meningkatnya kunjungan wisatawan ke Klungkung. Selain itu juga bisa menarik minat olahraga bagi para pemuda," imbuhnya. (dia)

BERITA TERKINI