JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru akhirnya angkat bicara mengenai kasus narkoba yang menyeret putranya, Putu Sweta Aprilia (24).

Walau sempat syok, Kamis (6/12/2018), ia menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini sesuai proses hukum. Dirinya pun mengaku legowo dan menganggap ini cobaan hidup sebagai orang tua. 

"Silakan diproses hukum, kalau mau direhab silakan. Ini sudah di ranah hukum, saya tidak ikut campur, intervensi juga tidak. Saya legowo, mau tidak mau harus ikuti proses hukum," ujarnya lirih saat dikonfirmasi di DPRD Klungkung. 

Politisi asal Nusa Penida ini, menjelaskan saat penangkapan putranya, ia sedang berada di luar kota. Sehingga tidak tahu secara detail informasinya. Setelah ia kembali, barulah dipastikan bahwa sosok yang ditangkap adalah putranya. "Maaf kemarin saya di luar kota, jadi tidak tahu pasti informasinya. Setelah tadi menerima informasi dari keluarga, dia memang anak saya," ujarnya tegas. 

BERITA TERKAIT: Anak Ketua DPRD Klungkung Terlibat Narkoba

 

Meski demikian, Wayan Baru berharap hal ini tidak dikait-kaitkan dengan urusan politik. Menurutnya, hal ini murni sebagai tindakan individu dan kenakalan remaja. Iapun tak menduga, lantaran sebelum kasus ini terungkap, Wayan Baru mengaku tidak melihat ada tanda-tanda mencurigakan dari prilaku putranya. Bahkan, setiap saat ia kerap mengingatkan agar anak-anaknya berbuat baik dan tidak membuat masalah. 

Walau demikian, Wayan Baru mengakui kesibukannya sebagai anggota dewan menjadi salah satu pemicu tidak memiliki banyak waktu untuk keluarga. Sehingga dirinya tidak sepenuhnya bisa mengawasi prilaku dan pergaulan putranya. Apalagi selama ini, putranya tersebut tinggal terpisah dengan keluarga besarnya. Ia memilih mengontrak sebuah rumah di Jalan Sedap Malam, Denpasar. 

"Mungkin karena saya jadi wakil rakyat, sehingga tidak setiap hari dan setiap saat awasi anak. Tapi prilakunya di rumah, saya lihat baik-baiknya. Saya juga selalu kasi tahu setiap mau berangkat kemanapun, agar anak-anak berbuat baik. Jangan bikin masalah. Itu harapan kita sebagai orang tua, tapi kalau sudah seperti sekarang ini, saya sudah tidak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya. 

Atas permasalahan ini, Wayan Baru  belum berencana menyiapkan pengacara untuk putranya. Namun, ia berharap cobaan ini bisa dijadikan sebagai pelajaran. Baik oleh putranya, ataupun olehnya sebagai orang tua. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Denpasar meringkus I Putu Sweta Aprilia (24) atas kepemilikan narkoba jenis sabu. Pelaku diamankan di depan Delvas Skin Care, Jalan Sedap Malam Nomor 8 Banjar Kebon Kuri, Desa Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (4/12) sekitar pukul 18.00.
Dari tangannya diamankan sabu sabu seberat 0, 65 gram. (dia)