JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pasca diguyur hujan lebat selama berjam-jam, sejumlah wilayah di Kabupaten Klungkung nampak terendam air. Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung pun dikerahkan. Utamanya, untuk mengatasi sejumlah got yang tersumbat, dan menjadi pemicu luapan air. 

Salah satu lokasi luapan air terparah terjadi di depan Kantor Lurah Semarapura Klod, Kecamatan Klungkung. Sejak pukul 15.30 Wita air hujan yang bersumber dari got di meluap dan mengalir deras ke badan jalan. Akibatnya seluruh badan jalan tergenang air serta membahayakan pengendara yang melintas. 

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, sebanyak 12 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) diterjunkan ke lokasi. Tim yang juga dibantu warga sekitar langsung membersihkan saluran got yang tersumbat. Dengan menggunakan cangkul, anggota BPBD membersihkan seluruh sampah yang menutupi saluran air tersebut. 

"Hujan lebat menyebabkan luapan air ke badan jalan. Luapanya mencapai setinggi lutut orang dewasa, yang mengakibatkan menggenangi seluruh badan jalan. Pemicunya karena got tersumbat sumpah," ujar Putu Widiada. 

Selain di depan Kantor Lurah Semarapura Klod, hujan deras juga menyebabkan sejumlah rumah warga di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung tergenang air. Tak hanya itu, aliran Sungai Unda juga kembali dipadati material erupsi Gunung Agung. Bahkan, volume air yang meningkat juga menerjang kawasan eks galian C. Sehingga menyebabkan, truk pengangkut pasir yang nekat beroperasi terjebak di tengah aliran air. (dia)