JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Warga di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida kini tak kesulitan lagi memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lantaran SPBU pertama di wilayah tersebut telah terbangun dan mulai beroperasi. Keberadaan SPBU ini diharap mampu mendukung pesatnya perkembangan pariwisata serta memperlancar usaha-usaha perekonomian masyarakat setempat.

Kamis (22/8), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Kepala BPSDM Kementrian SDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja, Pengelola PT Marina Giri Putra, Wayan Sumantara, serta perwakilan PT Pertamina Persero, Eddy Alberto meresmikan SPBU di Desa Lembongan tersebut. Terungkap bahwa pesatnya perkembangan pariwisata di Nusa Penida menjadi salah satu alasan pendirian SPBU ini. Mengingat, seiring hal tersebut kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan semakin tinggi. 

Usai peresmian, Bupati Suwirta berharap adanya SPBU di Ceningan ini bisa memperlancar usaha-usaha perekonomian masyarakat. Sebab, mulai saat ini masyarakat tidak perlu lagi repot-repot membeli bahan bakar minyak hingga ke Klungkung daratan maupun di Nusa Penida. Yang mana hal itu tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan adanya SPBU ini, maka pengeluaran warga akan lebih rendah. Sehingga efesiensi itu bisa dipergunakan untuk kepentingan lainnya. 

“Mari kita manfaatkan SPBU ini dengan sebaik-baiknya, karena manfaatnya nanti akan sangat terasa bagi masyarakat. Sekaligus kita sama-sama awasi pengoperasian SPBU ini sehingga tidak disalahgunakan,” ujar Bupati Suwirta.

Senada dengan Bupati Suwirta, Kepala BPSDM Kementrian SDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja juga optimis pasca diresmikannya SPBU tersebut, maka masyarakat Nusa Penida khusunya di Dusub Ceningan kini bisa mendapatkan tambahan pasokan BBM dengan jarak yang lebih dekat. “Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kecil, dalam menciptakan pemerataan dan keadilan harga BBM kepada warga terdepan, terluar dan tertinggal,” jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan, harga BBM jenis premium di Nusa Ceningan ini sama dengan SPBU yang ada di seluruh Indonesia. Dengan demikian, bila ada oknum yang menaikkan harga, warga diminta agar segera dilaporkan. “Untuk di Nusa Ceningan kapasitahnya tidak hanya diperuntukan oleh kendaraan darat, kendaraan laut juga boleh, kalau ada yang menaikkan harga laporkan,” tegasnya. (dia)