JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) di RSUD Klungkung sudah mulai beroperasi. Namun, saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan, dirinya justru dibuat kesal.

Penyebabnya, Air Conditioner (AC) Central yang terpasang di lantai tiga gedung tersebut tak berfungsi optimal. Melihat hal tersebut, Bupati pun memerintahkan agar pembayaran pemeliharaan kepada rekanan ditunda.

Menyikapi temuan pada Sabtu (24/8) tersebut, Bupati Suwirta langsung perintahkan agar Dirut RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma menunda pembayaran 5 persen pemeliharaan tahap II kepada rekanan. Pembayaran akan dilakukan apabila AC yang dipasang itu benar-benar dingin. Kurangnya kualitas pendingin udara ini dikhawatirkan akan mengurangi kenyamanan pasien.

“Terkait kondisi AC yang kurang baik saya perintahkan langsung agar jangan dibayar dulu rekanan-rekanan yang bandel dalam menangani rumah sakit ini,” tegas Suwirta dihadapan Dirut RSUD dan petugas lainnya.  

Di sisi lain, terkait beberapa kejadian warga yang mengalami kecelakaan kerja tetapi tidak bisa dilayani BPJS karena  tidak memiliki BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Suwirta akan mengambil tindakan cepat dengan menyiapkan dana sesuai ketentuan. Sehingga nantinya diharapkan masyarakat yang mengalami kecelakaan kerja utamanya yang tidak memiliki BPJS Ketenagakerjaan bisa dilayani pihak rumah sakit dan klaimnya bisa ditujukan ke pemerintah daerah.

“Ini kita lakukan untuk memberi yang terbaik agar masyarakat tidak terbebani dengan membayar biaya kesehatan yang cukup mahal,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menyoroti pertamanan RSUD Klungkung. Bupati berharap pihak rumah sakit bisa melakukan penataan pertamanan dengan baik, rapi dan bersih sehingga membuat nyaman masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit. “Apa yang kita cita-citakan memberi pelayanan dasar yang baik bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya. (dia)