JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KLUNGKUNG
Typography

SEMARAPURA-fajarbali.com | Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Kali ini rumah milik I Ketut Tatag (45) di Banjar Sental Kangin, Desa Ped yang dihanguskan si jago merah, Kamis (29/8) dini hari.

Perlu dua jam bagi warga dan petugas pemadam untuk menjinakkan api yang terlanjur membesar. Kerugian pun diperkirakan mencapai Rp200 Juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Kali pertama diketahui oleh ayah korban, I Wayan Blalak (70). Ia mendadak terbangun, kemudian mendengar bunyi-bunyi aneh dari arah ruang tamu rumahnya. Mulanya, pria lanjut usia ini tidak curiga dan mengira bunyi tersebut bersumber dari anaknya (I Ketut Tatag) yang baru datang. Namun, semakin lama bunyi tersebut justru terus terdengar. 

"Saksi (I Wayan Blalak) sedang beristirahat di salah satu kamar rumah yang terbakar, kemudian mendengar suara pret-pret seperti kabel listrik yang konslet di ruang tamunya," ujar Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana. 

Blalak pun lantas mengecek ke sumber bunyi, saat itulah ia terkejut karena melihat api sudah berkobar dan membakar bagian atap rumah. Spontan iapun berlari ke luar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakkan tersebut langsung berhamburan dan berupaya memadamkan api secara manual. Hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokaai. Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian. 

"Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 03.00 Wita, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian meterial kurang lebih Rp200 juta," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (19/8) lalu, kebakaran menghanguskan Wantilan Reringgitan Pura Penataran Agung Ped. Peristiwa itu diketahui oleh warga sekitar pukul 20.00 wita. Ketika itu api sudah membesar dan menjalar di bagian atap wantilan yang terletak di sebelah selatan Pura Taman Sari. Pasca kejadian, Tim Labfor Polda Bali sudah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. (dia)